Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Selasa, 19 Juli 2011

Pintar Dan Cerdas

PINTAR dan CERDAS

Orang cerdas membuat sesuatu yang rumit jadi sederhana dan orang bodoh membuat sesuatu yang sederhana menjadi rumit.

Orang pintar belum tentu cerdas, kadangkala orang pintar membuat sesuatu yang sederhana menjadi rumit, sementara orang bodoh membuat sesuatu yang rumit menjadi sederhana.
.... _ _

Dan kita selalu belajar dengan orang pintar (orang yang lebih).




Pintar saja seringkali tidak cukup, maka jadilah orang yang PINTAR dan CERDAS.


^_^

Perbedaan PINTAR, CERDAS, KREATIVITAS dan INOVAFTIF

Kepintaran
Kepintaran adalah kemampuan dalam menyerap informasi, ditunjukkan seperti mampu dalam membaca dan mengambil pengetahuan dari buku atau informasi. Orang pintar memiliki banyak pengetahuan, namun terkadang bisa menghambatnya dalam mengambil keputusan. Berarti kriteria orang yang tidak pintar kadangkala akan cepat dalam mengambil keputusan karena pengetahuannya yang tidak banyak !


Kecerdasan
Kecerdasan adalah kemampuan mengelola kepintaran. Orang yang sukses, kadang orang yang tidak terlalu pintar, tapi justru bisa mengelola orang pintar.


Kreativitas
Kreativitas adalah kemampuan untuk membuat perbedaan. Orang yang kreatif adalah orang yang melihat hal yang sama tapi berpikir dengan cara yang berbeda. Orang kreatif mampu stand out of the crowd, tampil di antara kerumunan orang. Perbedaan kreativitas membuat peluang baru terbuka.

Inovatif
Inovatif adalah kemampuan menemukan nilai tambah dari kreativitas.

Kreatif bisa membuat perbedaan, sedangkan inovasi membuat perbedaaan memiliki nilai tambah.

Dengan belajar, kita bisa memiliki kepintaran, kecerdasan, kreativitas dan inovasi. Dengan belajar pula, akan membedakan seseorang bisa menyikapi kondisi yang sama dengan cara yang berbeda.

0 Komentar: