Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Kamis, 10 Februari 2011

Kesaksian Iblis.

KESAKSIAN IBLIS

Hati-hati dengan iblis !!

KESAKSIAN IBLIS

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang suatu hadits yang luar biasa dahsyat maknanya. Saya yakin cukup dengan suatu hadist ini jika setiap kita membaca, menyelami dan mengamalkannya dengan baik insya Allah kita akam menjadi mukmin sejati.


Tak perlu berpanjang, berikut kutipan lengkapnya :

Dari Muadz bin Jabal dari Ibu Abbas : -> Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat Anshar, terdengar panggilan seorang dari luar rumah:” wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk? Sebab kalian akan membutuhkanku “Rasulullah bersabda. ” Tahukah kalian siapa yang memanggil?” Kami menjawab: “Allah dan rasulNya yang lebih tahu ”. Beliau melanjutkan, “itu Iiblis, laknat Allah bersamanya. ” Umar bin Khattab berkata : “izinkan aku membunuhnya wahai Rasullulah ”. Nabi menahannya: “Sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bahwa Allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah diperintahkan untuk ini, pahamilah apa hendak ia katakan dan dengarkan dengan baik ”.


Ibnu Abbas RA berkata : pintu lalu dibuka, ternyata dia seperti seorang kakek yang cacat satu matanya. Di janggutnya terdapat 7 helai rambut seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi, bibirnya seperti bibir sapi. Iblis berkata: “Salam untukmu Muhammad. Salam untukmu para hadirin ”, Rasulullah SAW lalu menjawab: “Salam hanya milik Allah SWT sebagai makhluk terlaknat, apa keperluanmu ?” Iblis menjawab: ” Wahai Muhammad, aku datang kesini bukan atas kemauanku, namun karena terpaksa ”. “Siapa yang memaksamu ?” “Seorang malaikat utusan Allah mendatangiku dan berkata: Allah SWT memerintahkanmu untuk mendatangi Muhammad sambil menundukan diri.


Beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. Jawablah dengan jujur semua pertanyaannya.

Demi kebesaran Allah, andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yang ditiup angin “.

“Oleh karena itu aku sekarang mendatanganimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan. Jika aku berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku. Tidak ada sesuatu pun yang paling besar menimpaku daripada cacian musuh”. *Orang yang dibenci Iblis*
Rasulullah SAW lalu bertannya kepada iblis: “Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yang paling kau benci ?” iblis segera menjawab: “Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah makhluk Allah yang paling aku benci. ” “Siapa selanjutnya ?” tanya Rasulullah “Pemuda yang bertaqwa memberikan dirinya mengabdi kepada Allah SWT. ” “Lalu Siapa lagi?” “ Orang alim dan wara ’ (loyal) ” “Lalu siapa lagi?” “ Orang yang selalu bersuci. ” “Siapa lagi?” “Seorang yang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain ?” “ Apa tanda kesabarannya ?” “ Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang – orang yang sabar ”.


“Selanjutnya apa ?” “ Orang yang bersyukur ” “Apa tanda kesukurannya ?” “ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan
mengeluarkannya juga dari
tempatnya ”. “Orang seperti Abu Bakar menurutmu ?” “ Ia tidak menurutiku di masa
jahiliyah, apalagi dalam
Islam.” “Umar bin Khattab ?” “Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur. ” “Usman bin Affan ?” “ Aku Malu kepada orang yang
malaikat pun malu
kepadanya. ” “Ali bin Abi Thalib ?” “ Aku berharap darinya agar kepalaku
selamat, dan
berharap ia melepaskanku dan
aku melepaskannya. Tetapi ia
tak akan mau melakukan
itu. ” (Ali Abi Thalib selalu berdzikir terhadap Allah SWT).
*Amalan yang Dapat
Menyakiti Iblis*


“Apa yang kau rasakan jika melihat
seseorang dari umatku
yang hendak shalat ?” “ Aku merasa panas dingin dan
gemetar, ” “kenapa ?” “ Sebab, setiap seorang hamba
abersujud 1x kepada Allah,
Allah mengangkatnya 1
derajat. ” “Jika seorang umatku berpuasa ?” “ Tubuhku terasa terikat hingga ia
berbuka. ” “Jika ia berhaji ?” “Aku seperti orang gila. ” “Jika ia membaca al – qur’an ?” “Aku merasa meleleh laksana timah di atas api ” “Jika ia bersedekah ” “ Itu sama saja orang tersebut membelah
tubuhku dengan
gergaji. ” “Mengapa bisa begitu ?” “ Sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan
baginya. Yaitu
keberkahan dalam hartanya,
hidupnya disukai, sedekah itu
kelak akan menjadi hijab
antara dirinya dengan api neraka dan segala macam
musibah akan terhalau dari
dirinya. ” “Apa yang dapat mematahkan pinggangmu ?” “Suara kuda perang dijalan Allah. ” “Apa yang dapat melelehkan tubuhmu ?” “Taubat orang bertaubat. ” “Apa yang dapat membakar hatimu ?” “ Istighfar diwaktu siang dan malam.” “Apa yang dapat mencoreng wajahmu ?” “ Sedekah yang diam – diam.” “ Apa yang dapat merusak wajahmu ?” “ Shalat fajar. ” “ Apa yang dapat memukul
kepalamu ?” “ Shalat berjama ’ah.” “ Apa yang paling mengganggumu ?” “ Majelis para ulama. ” “ Bagaimana cara makanmu ?” “ Dengan tangan kiri dan jariku . ” “ Dimanakah kau menaungi anak – anak mu dimusim panas ?” “ Dibawah kuku manusia . ” *Manusia Yang Menjadi Teman
Iblis*


Nabi lalu bertanya :
“Siapa temanmu wahai Iblis ?” “Pemakan riba ” “Siapa sahabatmu ?” “ Pezina” “ Siapa teman tidurmu “ “ Pemabuk. “ “ Siapa utusanmu ?” “ Tukang sihir. ” “ Apa yang membuatmu gembira ?” “ Bersumpah dengan cerai.” “ Siapa kekasihmu ?” “ Orang yang meninggalkan shalat jum
’at. ” “ Siapa manusia yang paling membahagiakanmu ?” “ Orang yang meninggalkan
shalatnya dengan sengaja. ” *Iblis Tidak Berdaya Dihadapan
Orang yang Ikhlas*



Rasullullah
SAW lalu
bersabda :”Segala puji bagi Allah yang telah
membahagiakan umatku dan
menyengsarakanmu ”. “Iblis segera menimpali : “ tidak. Tak akan ada
kebahagiaan selama aku hidup
hingga hari akhir. Bagaimana
kau bisa berbahagia dengan
umatmu, sementara aku bisa
masuk ke dalam aliran darah mereka dan mereka tak bisa
melihatku. Demi yang
menciptakan diriku dan
memberikanku kesempatan
hingga hari akhir, aku akan
menyesatkan mereka semua. Baik yang bodoh, atau yang
pintar, yang bisa membaca dan
tidak bisa membaca, yang
durjana dan yang saleh, kecuali
hamba Allah yang ikhlas. ” “Siapa orang yang ikhlas menurutmu ?” “ Tidaklah kau tahu wahai Muhammad,
bahwa barang
siapa yang menyukai emas
dan perak, ia bukan orang
yang ikhlas. Jika kau lihat
orang yang tidak menyukai dinar dan dirham, tidak suka
pujian dan sanjungan, aku bisa
pastikan bahwa ia orang yang
ikhlas, maka aku
meninggalkannya. Selama
seorang hamba masih menyukai harta dan sanjungan
dan hatinya selalu terikat
dengan kesenangan dunia, ia
sangat patuh padaku. “ *Iblis dibantu oleh 70.000 anak
– anaknya*



Tahukah kamu Muhammad,
bahwa aku mempunyai 70.000
anak dan setiap anak memilki
70.000 syaitan. Sebagian ada
yang aku tugaskan untuk
mengganggu ulama. Sebagian untuk mengganggu anak – anak muda, sebagian untuk
mengganggu orang tua
sebagian untuk menggunggu
wanita tua, sebagian anakku
juga aku tugaskan kepada
para zahid. Aku punya anak yang suka mengencingi telinga
manusia sehingga ia tidur pada
shalat berjama ’ah. Tanpanya manusia tidak akan
mengantuk pada waktu shalat
berjama ’ah. Aku punya anak yang suka
menaburkan sesuatu dimata
orang yang sedang
mendengarkan ceramah ulama
hingga mereka tertidur hingga
pahalanya terhapus. Aku punya anak yang senang
berada dilidah manusia. Jika
seseorang melakukan
kebajikan lalu ia beberkan
kepada manusia, maka 99%
pahalanya akan terhapus. Pada setiap seseorang wanita
yang berjalan, anakku dan
syaitan duduk dipinggul dan
pahanya, lalu menghiasinya
agar setiap orang
memandanginya. Syaitan juga berkata , ”Keluarkan tanganmu ”, lalu ia mengeluarkan tangannya lalu
syaitan pun menghiasi
kukunya. Mereka, anak – anakku selalu menyusup dan
berubah ke satu kondisi ke
kondisi lainnya, dari satu pintu
ke pintu lainnya untuk
menggoda manusia hingga
mereka terhempas dari keikhlasan mereka.
Akhirnya mereka
menyembah allah tanpa ikhlas,
namun mereka tidak merasa.
Tahukah kamu, Muhammad ?
Bahwa ada rahib yang telah beribadat kepada Allah selama
70 tahun. Setiap orang sakit
yang didoakan olehnya
sembuh seketika. Aku terus
meggodanya hingga ia berzina,
membunuh dan kufur. *Cara Iblis Menggoda*



Tahukah kau
Muhammad,
dusta berasal dari diriku?
Akulah mahluk pertama yang
berdusta. Pendusta adalah
sahabatku. Barang siapa bersumpah dengan berdusta, ia
kekasihku. Tahukah kau
Muhammad? Aku bersumpah
kepada Adam dan Hawa
derngan nama Allah bahwa
aku benar-benar menasihatinya. Sumpah dusta
adalah kegemaranku. Ghibah
(gosip) dan Namimah (adu
domba) kesenanganku.
Kesaksian palsu
kegembiraanku. Orang yang bersumpah untuk
menceraikan istrinya ia berada
di pinggir dosa walau hanya
sekali dan walaupun ia benar.
Sebab barang siapa
membiasakan dengan kata- kata cerai, isterinya menjadi
haram baginya. Kemudian ia
akan beranak cucu hingga hari
kiamat. Jadi semua anak-anak
zina dan ia masuk neraka
hanya karena satu kalimat, Cerai. Wahai Muhammad,
umatmu
ada yang suka mengulur – ngulur shalat, Setiap ia hendak
berdiri untuk shalat, aku
bisikkan padanya waktu
masih lama, kamu masih sibuk,
lalu ia menundanya hingga ia
melaksanakan shalat di luar waktu, maka shalat itu
dipukulkannya ke mukanya.
Jika ia berhasil
mengalahkanku, aku biarkan
ia shalat. Namun aku bisikkan
ke telinganya lihat kiri dan kananmu, ia pun menoleh.
Pada saat itu aku usap dengan
tanganku dan kucium
keningnya serta aku ucapkan
‘salatmu tidak sah ’. Bukankah kamu tahu Muhammad, orang
yang banyak menoleh dalam
shalatnya akan dipukul.
Jika ia shalat sendirian, aku
suruh dia untuk bergegas. I
apun shalat seperti ayam yang mematuk beras.
Jika ia berhasil
mengalahkanku dan ia shalat
berjama ’ah, aku ikat lehernya dengan tali, hingga ia
mengangkat kepalanya
sebelum imam, atau
meletakkan sebelum iamam.
Kamu tahu bahwa melakukan
itu batal shalatnya dan wajahnya akan dirubah
menjadi wajah keledai.
Jika ia berhasil
mengalahkanku, aku tiup
hidungnya hingga ia menguap
dalam shalat. Jika ia tidak menutup mulutnya ketika
menguap, syaitan akan masuk
ke dalam dirinya, dan
membuatnya menjadi
bertambah serakah dan gila
dunia. dan ia pun semakin taat padaku.
Kebahagiaan apa untukmu,
sedangfkan aku
amemerintahkan orang miskin
agar meninggalkan shalat.
Aku katakan padanya, “Kamu tidak wajib shalat, shalat
hanya wajib untuk orang
yang berkecukupan dan sehat.
Orang sakit dan miskin tidak.
Jika kehidupanmu telah
berubah baru kau shalat. Ia pun mati dalamkekafiran.
Jika ia mati sambil
meninggalkan shalat maka
Allah akan menemuinya dalam
kemurkaan. Wahai
Muhammad, apakh engkau akan bergembira dengan
umatmu padahal aku
mengeluarkan seperenam
mereka dari Islam ?” *10 Permintaan Iblis Kepada
Allah SWT*



“Berapa yang kau pinta dari Tuhanmu ?” “ 10 macam” “ Apa saja ?” “ Aku minta agar Allah
membiarkanku berbagi dalam
harta dan anak manusia, Allah
mengizinkan. Allah berfirman,
“Berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. Dan
janjikanlah mereka, tidaklah
janji setan kecuali tipuan ”(Qs Al Isra :64).
Harta yang tidak dizakatkan,
aku makan darinya. Aku juga
dari makanan haram dan
bercampur dengan riba. Aku
juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama
Allah.
Aku minta agar Allah
membiarkanku ikut bersama
dengan orang yang
berhubungan dengan istrinya tanpa berlindung dengan
Allah. Maka setan ikut
bersamanya dan anak yang
dilahirkan akan sangat patuh
kepada syaitan.
Aku minta agar bersama dengan orang yang menaiki
kendaraan bukan untuk
tujuan yang halal. Aku minta
agar Allah menjadikan kamar
mandi sebagai rumahku. Aku
minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku. Aku
minta agar Allah menjadikan
syair sebagai Quranku. Aku
minta agar Allah memberikan
saudaraku, maka ia jadikan
orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat
sebagai saudaraku. Allah
berfirman, “ Orang – orang boros adalah saudara – saudara syaitan. “( Qs. Al – Isra:27). Wahai Muhammad, aku minta
agar Allah membuatku bisa
melihat manusia sementara
mereka tidak bisa melihatku.
Dan aku minta agar Allah
memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran
darah manusia. Allah
menjawab, “silakan ”, aku bangga dengan hal itu hingga
hari kiamat. Sebagian besar
manusia bersamaku di hari
kiamat. Iblis berkata : “ Wahai Muhammad, aku tak bisa
meyesatkan orang sedikitpun,
aku hanya bisa membisikkan
dan menggoda,” Jika aku bisa menyesatkan,
tak akan tersisa seorang pun.
Sebagaimana dirimu, kamu
tidak bisa memberi hidayah
sedikitpun, engkau hanya
Rasul yang menyampaikan amanah. Jika kau bisa
memberi hidayah, tak akan
ada seorang kafir pun dimuka
bumi ini. Kau hanya bisa
menjadi penyebab untuk
orang telah ditentukan sengsara. Orang yang bahagia
adalah orang yang telah ditulis
bahagia sejak diperut ibunya.
Dan orang yang sengsara
adalah orang yang telah ditulis
sengsara semenjak dalam kandungan ibunya. Rasulullah
SAW lalu membaca
ayat : “Mereka akan terus berselisih kecuali orang yang
dirahmati oleh Allah SWT ” (QS Hud : 118 – 119). Juga membaca, “Sesungguhnya ketentuan Allah pasti berlaku:
(Qs Al-Ahzab :38). Iblis lalu
berkata : “Wahai Rasul Allah takdir telah ditentukan dan
pena takdir telah kering. Maha
suci Allah yang menjadikanmu
pemimpin para Nabi dan Rasul,
pemimpin penduduk surga,
dan yang telah menjadikan aku pemimpin makhluk – makhluk celaka dan pemimpin
penduduk neraka. Aku si
celaka yang terusir. Ini akhir
yang ingin aku sampaikan
kepadamu. Dan aku tak
berbohong.” # Sumber : Kitab Sajaratul Kaun
oleh Muhyidin Ibnu Arabi /
Darul ‘Ilmi al – Munawar asy- Syamsiyah, Madinah. ( Ulama
wara berkata :
Berbuat baiklah sekuat
tenagamu untuk mencapai
SYURGA,dan janganlah engkau
Menyandarkan terlebih dahulu kepada TAKDIR ).

0 Komentar: