Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Kamis, 26 Mei 2011

Jumat yang Aneh

Hei, aku lagi di lapangan bola Universitas Negeri Padang. Sejuk. Udara nya sangat bersahabat. Menyapu nyapu badanku yang kepanasan. Di depanku terbentang lapangan yang hijau. Ku melihat gawang di ujung utara sana. Ya, aku tepat di belakang gawang sebelahnya lagi. Di kanan ku ada gedung Rektoran UNP. Kondisinya sangat memprihatinkan. Gonjongnya yang udah ambruk karena gempa 30 September 2009 lalu belum diperbaiki hingga kini. Padahal di brosur UNP yang pernah ku temukan, Rektorat UNP ini dalam keadaan yang sangat bagus dan menarik. Ah, mungkin belum ada dana atau memang luput dari perhatian?

Ku lanjutkan, tepat di sebelah kiri Rektorat ku temukan fakultas ilmu pendidikan. Dari sini terlihat, gedung ini cukup kecil. Tapi aku pernah memasuki gedung ini. Lumayan besar lah. Tingkat 4.

Pepohonan di sepanjang keliling lapangan bola ini bergoyang goyang di hembus angin. Sungguh menyenangkan menjadi pepohonan ini. Menikmati kesejukan angin sedemikian dalam hingga tak sadar badannya bergerak kekiri dan kekanan. Tapi ah. Aku ya tetap aku. Terlahir sebagai manusia yang mempunyai kemampuan untuk bergerak. Tidak hanya bergoyang. :)

Aku tersadar. Kupandangi mesjid al azhar di arah jam 11. Toa di mesjid itu sedang mengumandangkan khutbah jumat yang menyejukkan hati. Bapak Khatib ini menceritakan tentang manusia dengan rohnya.

Eh, aku melihat beberapa anak laki laki yang tidak shalat jumat. Ada apa ini? Sudah jauhkan mereka dari Tuhan Mereka? Padahal kan seharusnya mereka sekarang duduk dimesjid dan mendengar khutbah? Ah ya sudah. Hati mereka mungkin sudah tertutup. Aku melihat mereka berlalu kesebelah kanan Rektorat.

Mahasiswi, mahasiswa, pegawai negeri, tukang ojek. Tukang buah, tukang gado gado, tukang bakso. Semua lengkap disini. Lelaki dan perempuan. Ada yang sedang menanti datangnya giliran perempuan yang memakai mesjid al azhar. Ada yang tengah ngobrol bersama teman temannya, ada yang duduk sendirian, berdua, bertiga, berempat, berlima. Aku? Sendirian. Menunggu Adi selesai jumatan. Ku coba hibur diriku dengan menulis sebuah catatan yang membuatku puas.

Hmm, apa lagi ya yang akan kuceritakan? Rasanya cukup ini aja untuk sekarang ini. Kalau aku dah dapat inspirasi lagi, ku kan membuat postingan yang lebih menarik lagi :)

0 Komentar: