Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Selasa, 22 Januari 2013

Liburanku


Guys, apa aja sih kesibukan kalian selama libur semester?
Membosankan sekali ya kalau liburan nggak ada kegiatan yang berarti. Atau nggak ada permainan atau job yang bisa dilakukan. Aku mau bagi-bagi cerita nih gimana  aku menghabiskan liburan panjang ini.

Pertama, karena anak sekolahan udah mulai sekolah, jadi aku sudah memulai aktivitas mengajarku di Bimbel Nurul Fikri dan "Fanny Privat Center"ku. Jadwal mengajarku hampir setiap hari. Kecuali hari senin. Di hari senin aku prepare semua hal yang akan aku butuhkan untuk selasa hingga minggu. Mulai dari materi yang akan aku ajarkan, soal-soal yang akan aku berikan, dll.

Kedua, aku bertekad menamatkan semua buku motivasi yang pernah aku beli. Waktu bazar di RRI Padang beberapa bulan lalu, aku borong sekitar 20 buku. Semuanya belum sempat aku baca karena aku sibuk kuliah dan ngajar juga. Sampai sekarang aku sudah membaca hingga 15 buku. Masih ada beberapa buku lagi yang antri ku baca.

Ketiga, kalau aku capek baca buku atau sedang jenuh belajar, aku bermain game di komputer. Salah satu permainan yang telah aku tamatkan berkali-kali adalah Supermarket Mania. Haha. Bahkan semuanya sudah mencapai expert. Suatu pencapaian yang aku dapatkan hanya dalam waktu 5 hari. Haha. Permainan di laptopku banyak, lho. Jadi aku bebas milih permainan apa saja yang ingin ku mainkan. Kalau aku bosan dengan permainan yang ini, aku bisa beralih ke permainan selanjutnya. Bahkan saking banyaknya permainan yang aku punya, aku bingung mau pilih yang mana. Fufu.

Keempat, aku juga menonton film yang udah aku kumpulkan menjelang libur. Setiap semesternya aku menyediakan satu hari untuk pergi ke kosan teman buat ngumpulin film yang mereka punya. Mulai dari drama korea sampai film kartun. Hoho. Apapun jenis film aku tonton karena aku emang nggak punya ketertarikan khusus terhadap satu jenis film. Asalkan filmnya seru dan subtitlenya mudah dimengerti, aku tonton. Apapun. Horor, komedi, drama, dll.

Kelima, aku membersihkan rumah sampe tuntas hingga tak ada yang tersisa. Biasanya kan ya, kita bersihin rumah secara total itu kalau ada even even tertentu atau menjelang hari raya. Nah, mumpung libur aku bikin rumahku selalu rapi dan bersih. Ku cuci gorden sekali seminggu, pel lantai sekali dua hari, sapu rumah dua kali sehari, ngelap perabotan setiap hari, dan lain-lain. Menyenangkan sekali rasanya kalau rumah bersih, rapi, dan wangi. Hati senang mama ceria. Hoho. Setiap mama papa pulang kerja, rumah bersih. Jajanpun bertambah. Fufufu.

Keenam, aku bahas-bahas soal CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Kenapa sekarang? Yaa, kalau dicicil dari sekarang kan kita bakal punya pengalaman lebih. Kayak dulu mau tes SNMPTN. Belajar dari sekarang supaya lebih mantap saat hari H. Walaupun itu beberapa tahun lagi. Bener kan?

Ketujuh, aku tingkatkan skill bahasa inggrisku dengan membahas soal-soal TOEFL. Aku mau dapetin beasiswa buat S2 nanti. Jadi, aku harus meningkatkan skor Toefl ku juga selain prestasi di bidang akademikku. Dan ini juga bermanfaat sekali bagiku karena aku juga ngajar privat bahasa inggris untu SD dan SMP. Jadi, kalau siswaku bertanya tentang bahasa inggris, aku nggak bodoh-bodoh banget karena aku masih mengulang pelajaran ini di waktu senggangku.

Apa lagi ya? Masih banyak yang bisa aku lakukan selama libur. Aku yakin dengan memanfaatkan libur ini dengan hal-hal yang positif, liburan ini pasti akan terasa menyenangkan dan membuat kita semangat memulai aktivitas baru.

Begini liburanku, bagaimana dengan liburanmu???

0 Komentar: