Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Kamis, 25 Oktober 2012

Dewasalah, Masalah Itu Biasa !


Kendalikan gejolak hati atau anda akan dikendalikan olehnya. Yang penting bukan apa yang terjadi , melainkan bagaimana menghadapinya.

Guys, hidup ini pasti gak lepas ama yang namanya masalah. Setiap hari kita selalu diburu oleh masalah. Apalagi kalo masalah belum kelar-kelar juga, minimal tugas yang selalu mendesak pun bisa menjadi masalah bagi kita.

Sebagai mahasiswa, masalah apa sih yang gak pernah kamu rasain?
Masalah keuangan akhir bulan yang selalu membuat pusing (terlebih kalo lagi butuh banget beli sesuatu yang harganya mahal). Terus masalah ama tugas yang diberikan dosen (apalagi kalo tugasnya gak pernah dikerjain ), atau kamu bermasalah ama teman sekamar yang gak seide, gak suka beres-beres, bikin gerah, dan lain-lain.

Kalo masalahku sekarang sih, gimana ini sariawan bisa hilang dan gak muncul-muncul lagi :D

Kebetulan banget ngacak-ngacak isi Laptop, nemu ebook keren tentang masalah dan bagaimana menghadapinya. Lumayan deh buat kamu-kamu yang lagi nganggur (kan lagi libur *lebaran haji* nih).

Salah satu isinya aku kutip disini, oke cek it out !!



Peraturan Hidup #1

* Masalah itu biasa. dalam dunia yang penuh peluang tak terbatas ini, ketika sesuatu bisa berubah dalam waktu singkat, hal buruk pun bisa terjadi.
* Dengan memiliki pengetahuan sebelumnya dan respons yang terkendali serta pintar, anda bisa menangani apa saja yang menghalangi. Persiapan tak akan mencegah terjadinya hal buruk, tetapi anda bisa menangani masalah dengan lebih baik.
* Anda tak bisa mengendalikan semuanya, tetapi anda selalu bisa mengendalikan respons anda. Walau itu bukan kesalahan anda, itu tetap tanggung jawab anda.
* Terapkan disiplin pada gejolak hati dengan berlatih menahan gejolak hati pertama anda. Berpikirlah sebelum bertindak.


Masih banyak hal menarik dan pelajaran yang kita dapat dari ebook ini. Kalo teman-teman mau buku motivasi ini bisa di download disini :)

Selamat membaca :)

2 Komentar:

cecint mengatakan...

thank you ^.^
ijin donlod ya ebook nya :*

ttd suhelmi syahrul :*

fanny mengatakan...

silahkeun :)
een :D