Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Senin, 08 Oktober 2012

Bila Pria dan Wanita Terpendek di Dunia Bertemu


Iseng jalan-jalan ke blog teman dan ketemu artikel menarik.

Hayo dibaca.

Jakarta, Chandra Bahadur Dangi dan Jyoti Amge telah resmi menyandang gelar pria dan wanita terpendek di dunia oleh Guinness World Records 2012. Tapi baru pertama kalinya kedua manusia mungil ini bisa bertemu dan berdiri saling berdampingan.

Chandra Bahadur Dangi (72 tahun) dinobatkan sebagai pria terpendek di dunia karena memiliki tinggi badan hanya 54,6 centimeter saja. Pria asal Nepal ini merasa sangat senang ketika pertama kali bertemu dengan Jyoti Amge (18 tahun), wanita terpendek di dunia.

"Saya sangat senang diakui oleh Guinness World Records dan nama saya akan ditulis di buku. Ini adalah hal besar bagi keluarga saya, desa saya dan negara saya. Saya sangat senang," ujar Chandra, yang tampak menggunakan pakaian tradisional Nepal, seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (7/9/2012).

Jyoti tampak sedikit lebih tinggi ketika berdampingan dengan Chandra. Terang saja, karena ia memiliki tinggi badan 62,8 cm.

Karena ukuran tubuhnya, wanita asal India ini harus menggunakan pakaian dan perhiasaan yang dibuat khusus. Ia tidur di tempat tidur kecil dan menggunakann piring dan sendok garpu yang khusus pula.

Yang lebih menarik lagi, kedua manusia terpendek di dunia ini tampak sangat mungil ketika berdiri di samping petugas Guinness World Records yang memiliki tinggi manusia rata-rata.





Namun dengan kondisi tubuhnya, kedua manusia mungil ini selalu tampak bahagia. Mereka berharap dengan gelar yang disandangnya bisa membuatnya lebih sukses.

Hasil Guinness World Records baru edisi 2013 akan diumumkan pada 13 September mendatang.

0 Komentar: