Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Minggu, 26 Mei 2013

Tokoh-Tokoh Fisika Part 3


1.      JEAN-FRÉDÉRIC JOLIOT (1900–1958)
A.    Biografi
Jean- Frédéric Joliot lahir pada tanggal 19 Maret 1900, di sebuah rumah kecil di smart arrondissement enam belas Paris. Ia meninggal Pada tanggal 14 Agustus 1958, karena terserang  penyakit radiasi. Ia diberi pemakaman kenegaraan dan dimakamkan di Sceaux.
Ayahnya adalah Henri, anak dari seorang buruh pabrik baja  dari Lorraine,merupakan seorang serdadu.. Dia dipanggil saat perang tahun 1870, pada usia dua puluh tujuh, dan mengambil bagian aktif dalam Komune Paris, setelah ia dipaksa untuk meninggalkan Perancis sampai amnesti dideklarasikan. Emilie Ibu Frédéric, nama marga sebelum kawin adalah Roederer, berasal dari keluarga Alsatian.
Frédéric adalah bungsu dari enam bersaudara, lahir ketika ibunya sudah empat puluh sembilan. Dua saudara-saudaranya meninggal muda dan yang ketiga terbunuh dalam perjalanan dari satu keterlibatan pada Perang Dunia Pertama. Pada usia sepuluh tahun Frédéric dikirim ke sekolah asrama di Lycée Lakanal di Sceaux. Dia lebih tertarik dalam olahraga, khususnya sepak bola, dibandingkan akademik. Dia bukan anak berperilaku baik. 'Ayahnya memiliki bisnis grosir sukses dalam barang-barang kering, yang dipercayakan sebagai manajer. Frédéric sering menemani ayahnya dalam penembakan dan memancing.
Kematian Henri Joliot dan merubah nasib keluarga frederic dan mereka pindah ke kuartal Montparnasse dekat 'Lion of Belfort, Paris. Lycée Lakanal digantikan oleh sekolah di mana Frédéric mempersiapkan diri untuk tingkat yang lebih tinggi  dengan Ecole de Physique et de Chimie. Dia gagal dalam ujian masuk di 1918, pada akhir Perang Dunia Pertama, ketika ia mencoba lagi tahun depan dia berhasil.
Pada akhir tahun pertama siswa harus memilih antara fisika dan kimia. Direktur penelitian, seperti yang kita tahu, adalah ahli fisika karismatik  Langevin, yang memberi kuliah pada listrik. Frédéric memilih fisika dan menjadi murid seumur hidup Paul Langevin.
Setelah lulus pada tahun 1924, Frédéric menjalani enam bulan penuh waktu pelatihan sebagai kader perwira di cagar artileri, pada akhir yang ia menjadi asisten di laboratorium Marie Curie. Di sanalah ia memulai karir profesionalnya dalam fisika dan bertemu Irène, putri Marie. Irène adalah bermata hijau dengan rambut dipotong pendek dan agak canggung dalam gerakannya. Dia mewarisi kening bangsawan ayahnya dan mata ibunya yang cerah dan jernih. Dia juga mewarisi sifat pemalu dari kedua orang tua sebagai serta kemampuan mereka, dan memiliki kesulitan besar dalam menyapa dan berurusan dengan orang asing. Bahkan lebih dari ibunya.
Pada tahun 1925 Irène mengambil gelar doktor dengan tesis pada polonium sinar alfa, dan itu adalah tahun di mana dia bertemu Frédéric Joliot. Posisi Irène di laboratorium adalah satu khusus, sebagai putri la patronne, apalagi, ia memiliki pengetahuan yang besar pada  radioaktivitas. Dia tiga tahun lebih tua dari Frédéric dan tampak pada awalnya menjadi lawannya di segala hal. seperti halnya pengetahuan, Irène menikmati puisi Perancis, Inggris dan Jerman. Sejak kecil ia juga telah tertarik pada olahraga, dia unggul terutama di berenang dan ski. Dia memiliki kecibtaan dengan dunia alam, terutama pegunungan, di mana dia beberapa kali harus tinggal karena infeksi paru. bagian luarnya, yang cenderung dingin, menyembunyikan alam yang penuh gairah. Itu adalah dalam perjalanan berjalan-jalan melalui hutan Fontainebleau, berbicara fisika, seni dan agama, bahwa dia dan Frédéric menyadari bahwa mereka disatukan untuk satu sama lain
Mereka menikah pada tanggal 9 Oktober 1926. Untuk menghormati orang tua Irène yang terkenal, mereka mengadopsi nama Joliot-Curie. Seperti ibunya, Irène tidak pernah belajar memasak, namun Frédéric menjadi  koki yang kompeten . Putri mereka Hélène, lahir pada tahun 1927, dan anak laki-laki mereka bernama Pierre, lahir pada tahun 1932, juga menjadi fisikawan. Karena radang selaput dada, Irène lambat untuk memulihkan kekuatannya setelah melahirkan Helene. Kecuali untuk mengambil liburan di pegunungan, ia mencoba untuk tidak membiarkan kesehatan yang buruk mempengaruhi hidupnya.
Sama seperti Marie dan Pierre, Irène dan Frédéric bekerja sama dalam penelitian. Cukup lama mereka memperoleh beberapa hasil eksperimen menarik tapi, karena mereka tidak begitu tertarik pada sisi fisika teoritis, mereka gagal untuk menerjemahkannya secara benar. Pada awal 1920 Rutherford telah berspekulasi-lated pada keberadaan neutron. Apa yang telah Joliots temukan dasar verivikasii dugaannya, tetapi mereka tidak menyadari hal ini dan itu diserahkan ke Rutherford.
Pada tahun yang sama 1946 Irène diangkat menjadi direktur Institute Radium didirikan oleh ibunya dan diberkahi oleh Carnegie. Dia sekarang berusia empat puluh sembilan tahun dan gagal dalam kesehatan, tapi tidak ada yang bisa menjauhkannya dari pekerjaannya. Dalam semua pekerjaannya, baik di laboratorium, dalam diskusi atau komite, dia mengatur dirinya dalam standar tertinggi dan dia paling teliti dalam pemenuhan setiap tugas dia melakukan.
B.     Penemuan dan Jasa-Jasanya
-          Pada tahun 1932, mereka pergi selama dua minggu ke stasiun ilmiah di Jungfraujoch, tinggi di Pegunungan Alpen Bernese. Di sini mereka dikombinasikan penelitian sinar kosmik dengan sejumlah ski.
-          Pada hari bersejarah Januari tahun 1934 mereka menemukan bukti konklusif. Buatan radioaktivitas telah diciptakan, dan era baru telah dimulai. Hampir sekaligus berita menyebar ke seluruh dunia.
-          Untuk Joliots langsung memperoleh  penghargaan berupa hadiah Nobel di bidang kimia untuk sintetsis mereka tentang elemen radioaktif baru (hadiah fisika pergi ke Chadwick).
-          Pada tahun 1936 Irène menduduki posisi Wakil Sekretaris Negara untuk pendidikan nasional  dalam pemerintah Front Populer Léon Blum.
-          Irene wanita pertama pernah yang dimasukkan dalam pemerintah Perancis yang memberikannya satu arti khusus. Di Perancis, perempuan masih tidak memiliki hak untuk memilih dalam pemilu. tapi posisi tersebut memberi dia kesempatan untuk menghubungkan ilmu pengetahuan dan pembangunan nasional. Disepakati bahwa ia akan memegang jabatan hanya untuk sementara waktu, setelah itu temannya Jean Perrin akan mengambil alih dan ia bisa kembali ke karya ilmiah, tapi sebelum ini bisa terjadi pemerintah Léon Blum dipaksa keluar dari kantor pasca kesulitan ekonomi yang parah dan kerusuhan sosial.
-          Pada tahun 1935 Frédéric menjadi profesor kimia nuklir di College de France
-          Dua tahun kemudian Irène diangkat sebagai profesor di Sorbonne. Frédéric merancang siklotron pertama yang dibangun di Eropa Barat,
-          dan  awal tahun 1939, menggunakan ini untuk menunjukkan pembelahan dengan cara fisik, membuktikan bahwa banyak neutron yang dihasilkan oleh pmbelahan, bahwa reaksi tersebut dapat dikembangkan dalam rantai peledak dan bahwa reaksi nuklir dapat dikendalikan untuk melepaskan sejumlah besar energi.
-          Namun, pada tahun yang sama, takut kekuasaan Hitler dan penyalahgunaan reaksi berantai, Joliots tiba-tiba berhenti mempublikasikan penelitian mereka. Setelah Perang Dunia II pecah, Frédéric menempatkan prinsip dari reaktor nuklir pada catatan dan disimpan dalam amplop tertutup di Paris Academy, di mana ia tetap tinggal sampai itu dibuka pada tahun 1949. Selama perang ia, sebagai kapten artileri, bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan perang-upaya berbagai laboratorium ilmiah Perancis.
-          Hanya dua hari setelah pembebasan Paris, Frédéric diangkat direktur Pusat Nasional untuk Penelitian Ilmiah. Ia dipromosikan ke pangkat Komandan Legiun Kehormatan, dihiasi dengan Croix de Guerre dan terpilih untuk Academy Paris.
-          Kemudian Presiden de Gaulle bernama Joliots sebagai anggota Komisi Energi Atom Prancis. Frédéric, yang Komisaris Tinggi, menyatakan bahwa 'ilmu Perancis tidak ingin memiliki- hal yang harus dilakukan dengan penelitian atom kecuali perdamaian. Semua upaya kami sedang dimanfaatkan dalam pengembangan energi ini luar biasa untuk kemajuan kemanusiaan. 'Irène, berbicara tentang ibunya, mengatakan bahwa, seperti Pierre Curie, ia telah sangat percaya bahwa ilmu pengetahuan harus menyelesaikan masalah manusia dalam rasa membuat hidup lebih bahagia. "Penggunaannya untuk kehancuran Baginya penodaan ', ia melanjutkan, "Di matanya tidak ada pertimbangan politik dibenarkannya penggunaan bom atom. "
-          Pada tahun 1949 Irène bangga menyaksikan langsung konstruksi Frédéric dan keberhasilan demonstrasi tumpukan atom pertama Prancis.
-          Pada tahun 1950 Irene menjalani operasi berulang kali, kesehatannya memburuk dengan cepat. "Aku mulai malas ', dia mengatakan kepada teman-temannya, tapi dia membuang-buang jauh dari terlalu banyak radiasi, dikontrak selama bekerja perangnya. Pada 17 Maret 1956 ia meninggal oleh leukemia di rumah sakit dinamai orangtuanya. Jadi kontroversial yang para Joliots yang Irène, ilmuwan prancis wanita kedua yang terkenal, telah diberi pemakaman kenegaraan setelah perdebatan sengit. Pengabdian Frédéric untuk ilmu pengetahuan didampingi oleh banyak lembaga-lembaga tradisional (ulama dan politik)
-          Frederic Dia adalah presiden pertama dari Federasi Dunia Pekerja Ilmiah dan Dewan Dunia untuk Perdamaian.
-          Dia juga bermain bagian aktif dalam pembentukan Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Organisasi dan Komisi Energi Atom Perserikatan Bangsa-Bangsa.
2.      ENRICO FERMI (1901-1954)
A.    Biografi
Enrico Fermi lahir pada tanggal 29 September 1901. Dia meninggal karena penyakit tumor ganas lambung, Pada tanggal 28 November 1954 di Chicago, setelah ulang tahun lima puluh tiga nya, meninggalkan seorang istri bernama Laura, putri seorang yang sangat berbudaya dimana Ayahnya adalah seorang laksamana di Angkatan Laut Italia dan meninggalkan  dua orang  anak. Dia adalah ilmuwan besar Italia sehingga ada peringatan di gereja Florentine dari Santa Croce untuk menghormati ilmuwan besar Italia. Istrinya adalah Laura Capon,
Fermis berasal dari daerah pertanian yang kaya di dekat Piacenza, di lembah Po Italia utara. Stefano Fermi, kakek Enrico, Pada kematiannya pada tahun 1905 di usia delapan puluh tujuh tahun, Stefano memiliki sebuah rumah kecil dan beberapa tanah di Caorso, dekat Piacenza. Istrinya Giulia (née Beronzi) adalah contoh tipe wanita kenegaraan  Italia sering digambarkan pada abad kesembilan belas Novelis Italia. Dengan keluarga besar, ia bekerja berjam-jam di rumah dan memiliki semua kebajikan domestik. Dia bisa membaca tapi tidak bisa menulis. dia dikhususkan untuk gereja dan membesarkan anak-anaknya dalam iman Katolik; hanya Alberto, ayah Enrico, meninggalkannya.
Alberto Fermi, putra kedua Stefano, lahir di Borgonure, dekat Piacenza, pada tahun 1857. Mungkin ia menghadiri salah satu sekolah tinggi teknik yang dilembagakan lama setelah penyatuan Italia. ini dimaksudkan untuk mempersiapkan generasi muda dengan sarana terbatas untuk karir yang berguna. Perusahaan kereta api swasta tertentu kemudian diambil alih oleh negara memperkerjakan dia dalam berbagai kapasitas pengawasan dan administrasi sampai, pada saat ia pensiun pada tahun 1921, ia adalah seorang inspektur kepala divisi dari Kereta Api Negara Italia. Istrinya Ida (née de Gattis) lahir di kota Adriatik Bari pada tahun 1871. Dia adalah putri dari seorang perwira tentara dan telah mempelajari listrik teknik di universitas, setelah itu ia mengajar di sekolah dasar sampai ia menikah.
Dia adalah empat belas tahun lebih muda dari suaminya, luar biasa cerdas dan mampu dalam segala hal. Mereka tinggal di Roma ketika tiga anak mereka lahir di tahun berturut-turut: Maria pada tahun 1899, kemudian Giulio dan akhirnya Enrico, pada tanggal 29 September 1901. Sebagai bayi, ketiganya dikirim ke perawat di negara tersebut. karena kesehatannya, Enrico tidak kembali ke rumah sampai dia berusia dua setengah tahun. Ibunya mengajarinya membaca dan menulis; segera dia menunjukkan kemampuan matematika biasa dan memori luar biasa. pada sekolah lokal yang tinggi, pertama Ginnasio selama lima tahun, kemudia liceo selama dua tahu lebih, ia adala dari sekian banyak murid terbaik tahun itu, dengan skolastik sangat baik record. Karena kebiasaan tertib dan disiplin yang ia pelajari dari ibunya, ia menikmati waktu luang yang cukup, yang sebagian besar ia tampaknya digunakan khusus untukuntuk penelitian ilmiah. Pada tahun 1915 orang tuanya hancur ketika putra sulung mereka Giulio meninggal di rumah sakit sebelum operasi kecil.
Sementara Enrico menerima dorongan dalam studinya dari para anggota keluarga, pengaruh rekan ayahnya, Adolfo Amidei. Amidei meminjamkan buku-buku tentang matematika dan, setelah yakin bahwa Enrico adalah anak ajaib, dia menyarankan untuk mencoba masuk pemilihan sekolah tinggi Scuola Normale Superiore di Pisa, tempat terbaik di negara untuk fisika. Fermi menghabiskan empat tahun di Pisa mempelajari fisika klasik. Karena ia tahu beberapa bahasa Perancis dan Jerman, ia juga bisa membaca koran dengan subjek terbaru. Kemampuannya yang luar biasa segera diakui; ia mengerti teori kuantum lama lebih baik daripada orang lain di Italia pada saat itu. Ia juga terbukti kompeten dalam pekerjaan eksperimental, meskipun laboratorium fisika universitas itu dalam keadaan memprihatinkan.
Karir dari seorang ilmuwan muda di Italia saat ini sering mulai dengan menjadi asisten profesor dan kemudian memperoleh libera docenza, hak untuk memberikan ceramah, setara dengan venia legendi. Setelah beberapa tahun, tahap berikutnya adalah untuk mengajukan jabatan guru besar dalam kompetisi nasional yang disebut Concorso a, biasanya tiga dari calon dipilih dan ditugaskan untuk lowongan di universitas yang berbeda. Para calon yang diajukan publikasi, namun pengaruhnya juga penting. Promosi berikutnya adalah biasanya dengan senioritas, dari satu universitas ke lebih baik. Penghargaan tertinggi adalah pemilihan ke Accademia dei Lincei. Setelah marentnya Mussolini berbaris di Roma pada tahun 1922, Fermi dianggap  dari beremigrasi, tapi pertama-tama ia harus membangun reputasi luar Italia.
B.     Penemuan dan Jasa-Jasanya
-          Pada tahun 1922 Fermi memperoleh gelar doktor
-          Ia memenangkan beasiswa untuk studi pasca-doktor dalam ilmu alam yang ditawarkan oleh menteri pendidikan Italia dan menggunakannya untuk menghabiskan satu tahun di Göttingen, di Institut di mana Born adalah profesor fisika teoretis.
-          Ketika kembali dari Jerman, Fermi memperoleh posisi sementara sebagai asisten Senator Orso Mario Corbino, fisikawan senior di Universitas Roma. Dia kemudian diberikan beasiswa sekali tiga bulan dari Lembaga Pendidikan Internasional untuk mengunjungi Leiden dan bekerja dengan Ehrenfest pada tahun 1924.
-          Dari tahun seterusnya Fermi digunakan untuk kembali ke rumah  keluarganya setiap kali dia bisa. Ibunya tidak pernah benar-benar kehilangan putra tertua, ibunya meninggal pada tahun 1924, dan ayahnya meninggal tiga tahun kemudian. hanya saudara Enrico,  Maria, mereka hidup bersama sampai 1928, ketika Enrico married. .
-          Namun, tahun berikutnya ia masuk Concorso seorang, yang mengakibatkan dia diangkat menjadi guru besar fisika teori di Universitas Roma
-          Fermi bertekad untuk melakukan semua yang ia bisa untuk pembahasan modernisasi fisika di Italia. Dia memberi ceramah semi populer di pertemuan tahunan Society Italia untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan. Di seminar universitas ia berlari menarik banyak fisikawan muda. Salah satu mereka adalah Ettore Majorana, kemampuan teoretisi luar biasa, yang kemudian menghilang secara misterius, dia terlalu sederhana tentang penelitiannya tapi sedikit ia diterbitkan telah terbukti menjadi sangat penting.
-          Fermi juga menulis Introduzione alla fisica atomica, yang diterbitkan pada tahun 1928, dan dengan Corbino ia mulai memperkuat sisi eksperimental fisika di Roma
-          Pada tahun 1929 Fermi adalah satu-satunya fisikawan diangkat ke  Accademia d'Italia baru, yang diciptakan oleh Mussolini untuk menggantikan Lincei yang diyakininya terlalu banyak fokus oposisi terhadap fasisme. Penunjukan memberi Fermi judul Mulia dan menempatkan dia dalam posisi yang lebih baik untuk mendapatkan dukungan untuk penelitian, tapi proses pembuatan janji universitas tetap berada di bawah kendali penjaga tua.
-          Fermi adalah seorang yang memiliki kemampuan mekanik,
-          Pada musim panas 1934 ia melanjutkan tur ceramah di Amerika Selatan yang disponsori oleh pemerintah Italia, berhenti di London dalam perjalanan kembali untuk melaporkan penelitian terbaru dari timnya di Roma pada konferensi fisika internasional.
-          Menuju akhir tahun, ia dianugerahi hadiah Nobel dalam fisika 'untuk demonstrasi tentang keberadaan elemen radioaktif baru yang dihasilkan oleh radiasi neutron, dan untuk penemuannya yang berhubungan dengan reaksi nuklir yang dibawa oleh neutron.
-          Tak lama kemudian keluarga berangkat ke Stockholm untuk menghadiri upacara Nobel dan kemudian pergi ke Kopenhagen untuk menghabiskan beberapa hari dengan Bohr.
-         Pada tahun 1939 Fermi berada di titik tengah karirnya dan akan menjadi terlibat dalam peristiwa ia hampir tidak bisa meramalkan. Kabar dari penemuan pembelahan nuklir, dibawa ke Amerika oleh Bohr, sampai kepadanya segera setelah ia mendarat di New York. Kemudian Jerman menginvasi Polandia dan Perang Dunia kedua dimulai, meskipun Amerika Serikat tidak ikut sampai akhir.
-         menciptakan reaksi nuklir  dan fisi bom. Sampai ada perubahan prioritas penelitian, Sebagian besar para ahli fisika yang terlibat dalam upaya awal Amerika untuk energi nuklir dirilis berasal dari Eropa, dan Fermi adalah salah satu dari mereka. Langkah pertama adalah mencoba untuk menghasilkan reaksi berantai.
-          Dalam waktu kurang dari empat tahun yang singkat, Fermi telah mencapai tujuannya. Suatu tumpukan grafit dan uranium telah muncul di stadion sepak bola pada University of Chicago. tanggal 2 Desember 1942, reaksi berntai berhasil diciptakanl.
-          Segera penelitian lebih lanjut tentang proyek dipindahkan ke Los Alamos National Laboratory, di mana Fermi menjadi semacam oracle untuk fisikawan dalam masalah apapun, seperti emigran Hungaria matematika von Neumann. Tiga tahun kemudian perang di Eropa usai, dan ras untuk mengembangkan bom atom.
-          Dia menerima tawaran dari professorship di University of Chicago, yang mengembangkan program perjanjian ilmu Program.
-          Ia menjabat sebagai presiden Physical Society dan Amerika membantu untuk mempertahankan Oppenheimer di noto-rious sidang keamanan
-          Pada tahun 1949 bahwa ia kembali ke Eropa dan, setelah menghadiri beberapa konferensi penting, kembali ke tanah airnya untuk pertama kalinya sejak 1938. Generasi baru dari fisikawan yang telah muncul di Italia setelah kepergiannya melihat dan mendengar Fermi hampir-legendaris.

3.      Werner Heisenberg (1901-1976)
A.    Biografi
Werner Karl Heisenberg dilahirkan pada tanggal 5 Desember 1901 di elegan Würzburg pinggiran Sanderau. Dia dan Keluarganya pindah ke Munich pada tahun 1910. Ayahnya Agustus, putra seorang tukang kunci, adalah mendominasi semangat besar manusia. Werner memiliki adik laki-laki, Karl, yang kemudian beremigrasi ke Amerika dan menjadi kaya, serta tiga saudara perempuan dan kakak laki-laki, Erwin, yang menjadi seorang ahli kimia industri. pada usia lima tahun ia nyaris meninggal karena infeksi paru.
Pada Januari 1937 ia berkenalan dengan Elisabeth Schumacher, putri besar ekonom Berlin, dan mereka menikah tiga bulan berikutya.. Kembar, Wolfgang putra dan seorang putri Anna Maria, lahir pada tahun 1938, mereka memiliki tujuh orang anak. Si kembar, Anna Maria Hirsch menjadi fisiologi sementara Wolfgang, seorang pengacara dengan pelatihan, bekerja untuk yayasan berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan politik. Jochen menjadi physi-eksperimental di MIT, sementara Martin menjadi profesor biogenetik. Barbara Blum dinikahi fisikawan. Christine Mann menjadi seorang guru dan suaminya fisiologi. Yang termuda, Verena, Ia meninggal karena kanker pada tanggal 1 Februari 1976, pada usia tujuh puluh empat.
Dia adalah seorang pemuda yang sensitif, yang mencari keamanan dalam matematika dan dalam mata pelajaran formal lainnya seperti tata bahasa dan ilmu pengetahuan. Ia membedakan dirinya awal di sekolah, khususnya dalam matematika: tidak ada pekerjaan tampak menyebabkan ia setiap usaha besar. Dia menunjukkan minat awal dalam fisika dan terutama terpesona dengan kemungkinan penerapan matematika untuk situasi praktis. Ketika Perang Dunia Pertama dimulai, ayahnya Agustus, menjadi seorang perwira cadangan, disebut, setelah pengalaman singkat tempur di depan ia dipindahkan ke asrama di Munich. Gedung olahraga itu dikomandoi dan siswa menghabiskan banyak waktu mereka pada pelatihan paramiliter, mereka meninggalkan dengan sedikit waktu untuk sekolah. Pada musim semi tahun 1918 anak laki-laki semuda enam remaja yang dirancang untuk layanan tambahan, dan Werner dikirim untuk bekerja pada pertanian. Ini melibatkan berjam-jam kerja manual, yang membuatnya terlalu lelah untuk membaca di malam hari buku-buku yang dibawanya , seperti filosofis karya Kant.
B.     Penemuan Dan Jasa-Jasanya
-          Pada tahun 1925, pada usia dua puluh tiga, Heisenberg menulis paper yang meletakkan dasar-dasar mekanika kuantum
-          Dasar pengobatan transisi kuantum
-           Perumusan prinsip prinsip ketidakpastian,
-          Dia membuat kontribusi besar tentang program reaktor nuklir.
-          Pada tahun 1927 Heisenberg ditawari kursi kedua di Universitas Leipzig dan Zürich, menjadi professor termuda di Jerman. Pada seminar pertama hanya ada dua orang peserta.
-          Pada 1933 Heisenberg dianugerahi prestasi medali Max Planck sosial Fisika Jerman. Tidak ada hadiah Nobel untuk fisika telah diberikan pada tahun 1931, 1932 hadiah telah ditangguhkan dan sekarang diumumkan bahwa ini telah diberikan kepada Heisenberg.
-          Setelah lulus dari gimnasium pada tahun 1920, Heisenberg diterima sebagagai mahasiswa  di University of Munich. Selama dua tahun pertama di sana, ia mengajukan empat makalah penelitian yang menjanjikan pada fisika. latar belakang Nya matematika itu tidak merata, dia tahu banyak tentang teori bilangan tetapi hanya berupa kalkulus. Ketika ia menemukan sebuah buku Weyl Raum-Zeit-Materie, Dengan gagasan untuk menjadi ahli matematika, ia pergi untuk meminta Ferdinand von Lindemann, profesor kuno matematika, izin untuk menghadiri seminar nya, meskipun ia adalah seorang mahasiswa belaka. Begitu disebutkan memiliki buku bacaan Weyl, von Lindemann menolaknya. Setelah penolakan ini Heisenberg dibantu Sommerfeld, seorang teman Ayahnya, dan langsung diterima. Sommerfeld tidak hanya fisikawan teoritis besar  dengan pengalaman yang luas di semua bagian dari subjek dan pengetahuan yang mendalam tentang batas negara tersebut, tapi mungkin juga guru terbesar. Seminar dan kolokium menarik siswa dan sarjana muda dari jauh jauh, bahkan dari Amerika, dan membantu untuk membuat Munich pusat dunia untuk fisika teori. Dia dilatih hampir tiga profesor Jerman fisika, empat mantan murid-muridnya diberikan hadiah Nobel. Fisika teoritis adalah subjek yang menarik anak-anak muda dengan pikiran filosofis yang berspekulasi tentang prinsip tertinggi tanpa dasar yang memadai.
-          Itu hanya jenis pemula bahwa ia tahu bagaimana menangani, memimpin mereka langkah demi langkah untuk realisasi kurangnya pengetahuan mereka sebenarnya dan menyediakan mereka dengan keterampilan yang diperlukan untuk perkembangan penelitian. Segera setelah Heisenberg menjadi mahasiswa di lembaga Sommerfeld ia bertemu dengan brilian Wolfgang Pauli, mahasiswa lain, yang agak senior untuk dia dan menjadi mentornya. Persahabatan dekat mereka, di mana mereka sering bertukar pandangan tentang matematika, fisika dan masalah filosofis, berlangsung sampai kematian Pauli pada tahun 1958.
-          menyelesaikan tesis mampu tentang hidrodinamika, Heisenberg hanya berhasil lulus ujian doktoralnya, karena kekuatannya pada sisi teoritis fisika diimbangi oleh kinerja yang buruk pada sisi eksperimental.
-          Tahun berikutnya, Heisenberg menghabiskan liburan musim panas dengan teman-teman dari gerakan pemuda pada tur perjalanan dan kemudian pergi ke Kopenhagen sebagai asosiasi penelitian. Dia sudah tahu seberapa dalam Bohr memahami masalah fisika, dan berapa banyak ia bisa belajar dari dia.
-          Mekanika kuantum sekarang dasarnya lengkap, dan tugas berikutnya adalah untuk bekerja keluar konsekuensinya dan untuk melihat bagaimana akan menjelaskan banyak misteri, paradoks dan kontradiksi dalam fisika atomDia mengembangkan teori reaktor nuklir. menunjukkan bahwa sistem logam uranium dan air berat sesuai Ukuran bisa mempertahankan reaksi berantai. Sebuah reaktor eksperimental sukses telah dibangun
-          Heisenberg telah melaporkan sedini mungkin Desember 1939 bahwa, meskipun energi dapat dihasilkan dari uranium biasa jika digunakan di con- persimpangan dengan air keras atau grafit untuk memperlambat neutron, itu akan perlu menggunakan uranium yang diperkaya-235 untuk menghasilkan bahan peledak.
-          Pada tahun 1942 itu kembali ke Kaiser Wilhelm Gesellschaft dan Heisenberg diangkat menjadi Direktur.
-          Ia juga ditunjuk profesor penuh di Universitas Berlin dan terpilih ke Akademi Berlin. Ketika ia pindah ke ibukota Jerman pada musim semi tahun 1943, keluarganya pergi untuk tinggal di rumah negara mereka di Urfeld, tetapi kemudian tahun itu, ketika serangan udara menjadi lebih intens, laboratorium dievakuasi ke Tailfingen.
-          Setelah perang, Heisenberg membantu Hitler menciptakan senjata pamungkas pemusnah massal. Itu tujuan kunjungannya ke Kopenhagen, ia menyarankan, adalah untuk berbagi keraguan nya atas senjata nuklir.
-          Selama periode Göttingen Heisenberg mengabdikan sebagian besar waktunya dan energi untuk pertanyaan dari organisasi masa depan ilmu pengetahuan di Federal Ceko. Dia membuat kontribusi besar keputusan untuk memulai program reaktor nuklir.



0 Komentar: