Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Minggu, 26 Mei 2013

Tokoh-Tokoh Fisika Part 1


PAUL DIRACT

Paul Dirac merupakan fisikawan teoritis di kelas yang sama sebagai yang terbaik di Eropa; menurut Bohr ia memiliki jiwa murni dari mereka semua. Dia memberikan kontribusi sebanyak seperti siapa pun untuk pembentukan ilmu baru mekanika kuantum. Antara usia dua puluh tiga dan tiga puluh satu ia meluncurkan dokumen asli dan kuat perumusan teori, versi primitif tapi penting elektrodinamika kuantum, persamaan gelombang relativistik elektron, gagasan antipartikel dan teori monopoles magnetik.
Para fisikawan masa depan lahir pada 8 Agustus 1902, di Bishopston, sebuah pinggiran kota Bristol. Ibunya Florence (n 'ee Hilton), putri seorang kapten kapal, berasal dari Liskeard di Cornwall. Ayahnya Charles dibesarkan di wilayah Valais berbahasa Perancis dari Swiss tetapi beremigrasi ke Inggris pada 1880-an dan didukung dirinya dengan memberikan Perancis pelajaran. Mereka memiliki tiga anak, yang tertua yang Reginald, yang dua lebih tua dari Paulus, dan Beatrice termuda, empat tahun lebih muda tahun. Semua Ketiganya didaftarkan saat lahir sebagai warga negara Swiss, tetapi mereka dan ayah mereka melepaskan kewarganegaraan Swiss dan menjadi Inggris pada tahun 1919. meskipun ia telah kehilangan kontak dengan orang tua sendiri, yang pada awalnya Perancis, Charles ingin anak-anaknya untuk berbicara Perancis di rumah dan berbicara dengan benar. 'saya Ayah membuat aturan bahwa saya hanya harus berbicara kepadanya dalam 'Prancis, mengingat Paulus kemudian hari. "Dia pikir itu akan baik bagi saya untuk belajar bahasa Perancis dalam cara. Namun, karena saya menemukan saya tidak bisa mengekspresikan diri dalam bahasa Perancis, itu lebih baik bagi saya untuk tetap diam daripada bicara dalam bahasa Inggris. Jadi saya menjadi sangat diam pada waktu itu - yang dimulai sangat awal 'Ibunya, yang telah bekerja di. perpustakaan Universitas Bristol sebelum menikah, hampir tidak bisa bicara Perancis di semua dan jadi dia biasanya mengambil makanan secara terpisah dengan anak-anak lain. Dari 1896 Charles telah mengajar di Venturer Merchant Technical College di Bristol, setelah diambil alih oleh Bristol University, bagian dari itu hived menjadi sekolah menengah, yang mana Charles sekarang belajar bahasa Prancis. Dia memiliki reputasi sebagai sangat yang ketat di kelas. Dia adalah seorang ahli bahasa yang luar biasa, mampu berbicara delapan atau sembilan bahasa, dan antusias untuk Esperanto. Meskipun ia peduli tentang anak-anaknya dan karir masa depan mereka, ia berhasil mengasingkan anak-anaknya. Reginald, penatua, ingin menjadi seorang dokter, ayahnya Charles membuatnya belajar mekanik rekayasa. Setelah lulus dari Bristol University dengan kelas tiga derajat, Reginald mengambil pekerjaan sebagai juru gambar pada pekerjaan rekayasa, namun menyerah dan tiga bulan kemudian bunuh diri pada usia TwentyFour.
Hubungan Paulus dengan ayahnya selalu dingin. Setelah ia dibesarkan mereka memiliki kontak pribadi sedikit, meskipun Charles bangga anaknya keberhasilan dan mencoba memahami apa yang dia lakukan. Ketika Paulus dianugerahi Hadiah Nobel dan diberitahu bahwa ia dapat mengundang orang tuanya untuk menghadiri upacara di Stockholm, ia memilih untuk mengundang hanya ibunya. Dia jarang dikunjungi Swiss, karena ia terkait begitu banyak dengan ayahnya. Sebagai seorang anak muda Pria Paulus pernah memiliki seorang gadis-teman dan tampaknya memiliki lebih platonis konsepsi lawan jenis untuk beberapa waktu. Dia bercerita kepada seorang teman: "Saya tidak pernah melihat seorang wanita telanjang, baik di masa kanak-kanak atau remaja. . . itu pertama kali saya melihat seorang wanita telanjang adalah pada tahun 1927, ketika saya pergi ke Rusia dengan Peter Kapitza. Dia adalah seorang anak, seorang remaja. Saya dibawa ke kolam anak perempuan ' kolam renang, dan mereka mandi tanpa pakaian renang. Saya pikir mereka melihat bagus. "
Kemampuan matematika Paulus menjadi jelas bahkan di sekolah dasar. Dia pergi dari sana ke perguruan tinggi di mana ayahnya mengajar, pada usia dari dua belas. Meskipun standar akademik yang ada tinggi, pengajaran memiliki orientasi kejuruan. Bahasa modern diajarkan untuk digunakan, pengerjaan logam berada di silabus, seperti singkatan, tapi klasik dan sastra tidak. Namun, sekolah itu sangat kuat dalam matematika dan ilmu pengetahuan. Paulus segera jadi jauh di depan kelasnya dalam matematika yang ia diizinkan untuk bekerja sebagian besar sendiri. Ia diakui sebagai anak laki-laki biasa intelijen; schoolfellows Paulus mengingatnya sebagai diam dan menyendiri.
Setelah meninggalkan sekolah pada tahun 1918, Dirac masuk Bristol University, di mana ia belajar teknik elektro. Pada tahun 1921, setelah lulus, ia tampak tanpa Keberhasilan untuk bekerja sebagai seorang insinyur. Ia memenangkan pameran ke St John College, Cambridge, tetapi tidak mengambil itu karena ia tidak mampu biaya tambahan menjadi sarjana Cambridge. Lalu dia menawarkan kuliah gratis dua tahun oleh Bristol University untuk kembali dan belajar matematika, di mana, seperti di Cambridge, ia akan dapat menghemat dengan hidup di rumah. Ini dia diterima dan, setelah kinerja cemerlang dalam ujian akhir, dianugerahi hibah pemerintah yang memungkinkan dia untuk pergi ke Cambridge sebagai mahasiswa pascasarjana. Dua tahun kemudian ia diberi lebih murah hati penghargaan dari Komisaris untuk Exhibition 1851. Di Cambridge penelitian supervisor adalah Rutherford anak-in-hukum Ralph Fowler, yang diakui di AM Dirac siswa dari kemampuan luar biasa. Sebelum Selama Dirac telah mempublikasikan penelitian, pertama pada mekanika statistik dan kemudian pada mekanika kuantum. Pada saat itu Bohr-Sommerfeld kuantum Teori adalah teori terbaik yang tersedia dari fenomena atom, tetapi memiliki banyak kekurangan dan kontradiksi. Dia berusaha untuk mencari cara untuk memperbaiki itu, tetapi tidak berhasil.
Dirac pertama kali bertemu Bohr Mei 1925 ketika kedua memberi ceramah di Cambridge pada masalah fundamental dan kesulitan kuantum teori. Dia kemudian mengatakan bahwa "orang di sini yang cukup banyak mantra-terikat oleh apa kata Bohr. . . sementara aku sangat terkesan oleh dia argumennya terutama yang bersifat kualitatif, dan aku tidak bisa benar-benar untuk menentukan fakta di belakang mereka. Apa yang saya inginkan adalah pernyataan yang bisa dinyatakan dalam persamaan, dan pekerjaan Bohr sangat jarang diberikan pernyataan seperti 'Pada musim panas tahun 1925 Heisenberg. datang untuk mengatasi Kapitza Club, yang telah menjadi forum Cambridge resmi untuk mendiskusikan ilmu-fisika modern. Setelah itu Dirac mengatakan bahwa ia tidak ingat dia berbicara tentang ide-ide baru di kertas yang besar yang meletakkan dasar-dasar mekanika kuantum, subjek pembicaraannya adalah sesuatu yang kurang menarik. Namun, ketika Fowler menerima bukti kertas pada kuantum mekanik dan menunjukkan mereka ke Dirac, ia segera menyadari revolusioner signifikansi.
Dirac pertama kertas pada mekanika kuantum, dasar untuk gelar Ph.D. tesis tahun 1926, disejajarkan banyak dari apa yang sedang dilakukan pada saat yang sama tempat lain, tapi ia mengikutinya dengan pekerjaan lebih inovatif yang segera menarik perhatian teori mana-mana. Kelahiran adalah tentang untuk meninggalkan pada kunjungan ke Amerika ketika 'Sehari sebelum aku pergi sana muncul bungkusan kertas oleh Dirac, yang namanya saya belum pernah mendengar. . . Tidak pernah saya begitu terkejut dalam hidup saya: bahwa benar-benar tidak diketahui dan tampaknya pemuda bisa menulis seperti kertas sempurna 'Fowler diatur untuk Dirac untuk. meluangkan waktu pertama di Kopenhagen dan kemudian di Go ¨ Göttingen dan Leiden. Dia menikmati suasana informal dan ramah dari lembaga Bohr dan memiliki percakapan yang panjang dengan banyak Great Dane: "Saya mengagumi Bohr sangat banyak. Kami telah berbicara panjang bersama, berbicara sangat panjang di mana Bohr melakukan hampir semua dari bicara 'Sementara menghormati Bohr sangat untuk kedalaman pikirannya., ia mengatakan ia tidak tahu bahwa Bohr memiliki pengaruh pada karya sendiri karena Bohr cenderung untuk berdebat secara kualitatif, sedangkan Dirac lebih matematika. Di Pergi ¨ Göttingen dia harus knowRobertOppenheimer, pada saat Ph.D. mahasiswa, sementara di Leiden ia terutama bekerja dengan Ehrenfest.
Pada tahun 1927 St John yang terpilih Dirac untuk beasiswa, setelah itu ia tinggal dan bekerja di perguruan tinggi. Pada tahun yang sama dia diundang ke Solvay keenam konferensi, di mana ia membuat kontribusi penting bagi diskusi dan memiliki kesempatan untuk bertemu Einstein dan Lorentz. Pada tahun 1930 ia terpilih untuk Royal Society pada usia muda yang luar biasa dua puluh delapan. Ia menghabiskan banyak dari tahun berikutnya di Institute for Advanced Study di Princeton dan, segera setelah kembali ke Cambridge, ia terpilih Profesor Lucasian matematika, gurunya, Fowler telah terpilih Plumerian Profesor fisika matematika tahun sebelumnya. Sayangnya, rasionalisme ekstrim sekarang dipimpin Dirac ke byways steril setelah bertahun-tahun luar biasa sukses awal.
Beberapa kontribusi kemudian hari untuk fisika memiliki nilai abadi, dan tidak memiliki revolusioner karakter karya sebelumnya. Pada tahun 1933 Dirac dan Schro ¨ dinger berbagi hadiah Nobel untuk 'Fisika untuk penemuan bentuk produktif baru dari teori atom ". Pada awalnya Dirac adalah cenderung untuk menolak karena dia begitu membenci publisitas, tapi berubah pikiran ketika Rutherford memperingatkan bahwa penolakan akan menarik publisitas lebih besar. Pada ketujuh Solvay konferensi Dirac memberi ceramah tentang 'Struktur Sifat dan Nukleus Atom '. Dia suka bepergian, dan sering pergi ke Uni Soviet untuk melihat Kapitza temannya. Pada tahun akademik 1934/5, ketika dia sedang cuti dari Cambridge, Dirac kembali ke Princeton, terutama untuk merevisi buku klasiknya, The Principles of Mekanika Quantum untuk edisi kedua. Di sana ia mengembangkan persahabatan dekat dengan Eugene Wigner, yang adik Margit Balasz mengunjungi dari Budapest pada saat itu. Dia temperamen cukup tidak seperti Dirac, spontan dan impulsif, dengan kuat suka dan tidak suka. Ada daya tarik yang bertentangan, dan dalam Januari 1937 mereka menikah di London. Sejak saat itu sampai ia pensiun pada tahun 1969 yang Diracs tinggal di sebuah rumah di Cavendish Avenue, Cambridge. Rumah tangga termasuk dua anak, seorang putra dan seorang putri, dari yang Margit pertama pernikahan, keduanya mengambil nama Dirac, dan dua anak perempuan dari pernikahan kedua, kemudian Dirac ibu Florence datang untuk hidup dengan mereka.
Ada banyak cerita tentang kepribadian Dirac, biasanya berhubungan dengan nya sifat pendiam, yang ia cenderung menyalahkan ayahnya, mungkin tidak adil. Heisenberg, yang tahu Dirac dengan baik, ingat bahwa "Kami berada di kapal uap dari Amerika ke Jepang dan aku suka untuk mengambil bagian dalam kehidupan sosial di steamer dan sebagainya, misalnya, saya mengambil bagian dalam tarian di malam hari. Paul, entah bagaimana, tidak seperti itu terlalu banyak tapi dia akan duduk di kursi dan melihat tarian. Setelah saya kembali dari tarian dan mengambil kursi di sampingnya dan dia bertanya padaku "Heisenberg, kenapa kau menari?" kataku "Nah, bila ada gadis manis itu adalah suatu kesenangan untuk menari. "Dia berpikir untuk waktu yang lama tentang hal itu dan setelah sekitar lima menit dia berkata "Heisenberg, bagaimana Anda tahu sebelumnya bahwa gadis-gadis yang baik "'?.
Meskipun ia tidak terlalu tertarik dalam mengajar, Dirac tampaknya memiliki memiliki beberapa keberhasilan sebagai supervisor penelitian. Di antara mahasiswa doktoral yang diawasi oleh dia, matematikawan Harish-Chandra menonjol. Adapun kuliah Dirac, orang yang mengikuti kursus reguler pada kuantum Teori ingat bahwa 'pengiriman adalah selalu sangat jelas dan satu dilakukan bersama dalam terungkapnya argumen yang seolah-megah dan tak terelakkan sebagai pengembangan fugue Bach. 'Dirac adalah lazim wisatawan dan, meskipun tidak seorang pendaki gunung yang serius, dia naik beberapa tinggi pegunungan, khususnya Gunung Elbruz di Turki, yang membawa pada serangan dari penyakit ketinggian.
Sampai ia pensiun Dirac bermarkas di Cambridge, kecuali diperpanjang kunjungan ke Institute for Advanced Study di Princeton, Institut Tata untuk Fundamental Penelitian di Bombay dan Moscow State University. Meskipun ia memiliki penawaran menarik dari tempat lain, ia memilih untuk tetap tinggal di Inggris, sehingga untuk memberikan menyebabkan teori muda Inggris, sampai pada tahun 1972 ia menyeberangi Atlantik dan mengambil sewa baru kehidupan di kampus Tallahassee Florida State University. Di Cambridge ia cenderung bekerja terutama di rumah dan pergi ke universitas hanya untuk kelas dan seminar, di Tallahassee ia berada di kampus sepanjang hari. Dia dipublikasikan subur, lebih dari enam puluh makalah selama yang terakhir dua belas tahun hidupnya, meskipun mereka tidak makalah penelitian. Bertahap kesehatannya gagal dan ia meninggal di Tallahassee pada tanggal 20 Oktober 1984.
Dirac menolak semua gelar kehormatan, tetapi di antara penghargaan yang diterima, terlepas dari hadiah Nobel, mungkin medali Copley dan Royal dari Royal Society dan Order of Merit harus dipilih. Ada beberapa lukisan dia dan patung potret beberapa. 'Dirac jangkung, kurus, canggung dan sangat pendiam ', tulis seorang ilmuwan Jerman setelah kematiannya, "Ia telah berhasil melemparkan segala yang ia memiliki bunga menjadi satu yang dominan. Dia adalah seorang pria, maka, besarnya menjulang dalam satu bidang, tetapi dengan sedikit bunga dan kompetensi tersisa untuk kegiatan manusia lainnya. Dengan kata lain ia adalah prototipe dari pikiran matematika superior, tetapi sementara di lain ini telah hidup berdampingan dengan banyak kepentingan, dalam segala hal Dirac pergi ke kinerja misi besar sejarah itu, pembentukan dari ilmu kuantum mekanik baru, yang ia mungkin berkontribusi seperti halnya orang lain. "

J. ROBERT OPPENHEIMER

Di Amerika studi fisika lambat untuk berkembang. Ada yang luar biasa individu di kali, seperti Henry, Gibbs dan Millikan, tapi itu tidak sampai setelah Perang Dunia Kedua bahwa Amerika Serikat menjadi pemimpin dunia dalam penelitian fisik, dengan imigran dari Eropa dan tempat lain pengaturan standar untuk kelahiran asli Amerika untuk mencapai. Lebih dari orang lain itu Oppenheimer yang bertanggung jawab untuk meningkatkan teori fisika Amerika dari keadaan yang sedikit lebih dari tambahan provinsi Eropa untuk dunia kepemimpinan.
J. Robert Oppenheimer dilahirkan pada 22 April 1904 di New York, yang Surat J. dalam nama lengkapnya bisa merujuk ke ayahnya Julius, yang datang ke Amerika Serikat dari Jerman pada usia tujuh belas dan mengembangkan makmur bisnis mengimpor tekstil. Oppenheimer ibu Ella (n 'ee Friedman) berasal dari Baltimore. Dia dikatakan telah luar biasa sensitif, dan memiliki belajar melukis di Paris. Robert punya satu adik laki-laki, Frank Friedman Oppenheimer, dilahirkan pada tahun 1912, yang menjadi profesor fisika eksperimental di University of Colorado: dia juga memiliki seorang saudara yang meninggal pada bayi. Keluarga baik-off, dengan sebuah apartemen mewah di Riverside Drive di Manhattan, dilengkapi dengan pasca-impresionis lukisan, dan estate di Long Island, di mana mereka terus kapal pesiar. Mereka adalah non-jeli Yahudi, tertarik pada seni dan musik.
Pada tahun 1911 Oppenheimer muda memasuki Sekolah non-sektarian Ethical Culture, salah satu yang terbaik di kota New York, di mana ia bergabung dengan besar jumlah anak laki-laki Yahudi lainnya yang dikeluarkan dari sekolah swasta melalui sistem kuota yang kaku. Dia menerima pendidikan dalam apa, bagi mereka hari, adalah konsep liberal yang maju sosial, kesetaraan keadilan rasial dan intelektual kebebasan. Menjadi sangat pemalu, ia jauh diganggu dan, bukannya pencampuran dengan anak laki-laki lainnya, menenggelamkan diri dalam sekolahnya, dalam puisi dan dalam ilmu pengetahuan, khususnya fisika dan kimia. Ketika ia hanya lima dia telah mulai mengumpulkan spesimen mineralogi, beberapa di antaranya berasal dari kakeknya di Jerman. Pada saat ia berusia sebelas koleksinya begitu baik dan pengetahuannya begitu luas bahwa ia mengaku keanggotaan dari Klub mineral dari New York.
Setelah lulus dari sekolah pada tahun 1921, Oppenheimer melakukan perjalanan ke Eropa, tapi menjadi sakit dengan kolitis. Ia masuk Harvard tahun depan, hanya setelah universitas telah memperkenalkan sistem kuota untuk mengakui Yahudi siswa, niat yang untuk membatasi mereka untuk proporsi yang sama seperti diperoleh dalam populasi secara keseluruhan. Awalnya ia berniat untuk utama dalam kimia, tetapi segera beralih ke fisika. Ini adalah karakteristik dari dirinya tidak meninggalkan subjek di mana ia pernah tertarik; keakraban dengan kimia adalah menjadi sangat berguna baginya nanti dalam karirnya. Di Harvard ia sangat dipengaruhi oleh Bridgeman Williams Percy, yang dibedakan dan konvensional eksperimental fisika. Terlepas dari ini, ia terus sangat untuk dirinya sendiri dan pengetahuan melahap rajin. "Saya memiliki kesempatan nyata untuk belajar ', ia berkata, "Aku menyukainya. Aku hampir datang hidup. Aku mengambil kursus lebih dari saya seharusnya untuk, tinggal di tumpukan perpustakaan dan hanya menggerebek tempat intelektual '. Di Selain mempelajari fisika dan kimia, ia belajar bahasa Latin dan Yunani lulus summa cum laude pada tahun 1925, setelah mengambil tiga tahun untuk menyelesaikan kursus empat-tahun normal. Dia mempertahankan kasih sayang seumur hidup untuk Harvard, menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas 1949-1955.
Setelah lulus dari Harvard, Oppenheimer menghabiskan empat tahun belajar di pusat-pusat besar Eropa fisika. Pertama dia menghabiskan akademik tahun 1925/6 sebagai anggota College Kristus, Cambridge. Setelah berada ditolak oleh Rutherford, ia ditugaskan penelitian agak membosankan proyek dan sama sekali ia umumnya terkesan oleh Cambridge. Orang tuanya datang untuk melihat dia, setelah mendengar bahwa ia sedang mengalami pengobatan untuk depresi. Itu agak mengecewakan tahun, tapi setidaknya dia mencapai kesimpulan bahwa ia lebih suka teori fisika untuk fisika eksperimental dan memutuskan bahwa ia akan melakukan pekerjaan doktoralnya di G ¨ ottingen, di bawah Born. Sementara di Cambridge dia mulai tesis pada penerapan kuantum teori untuk transisi dalam spektrum kontinu, yang ia selesai sehingga cepat itu siap untuk penyerahan awal tahun 1927. Pada saat yang sama ia sedang membangun pengetahuan tentang perkembangan baru yang revolusioner dalam teoritis fisika.
Selanjutnya Oppenheimer dianugerahi beasiswa Rockefeller yang didanai oleh American National Research Council, kemudian National Science Foundation. Dia memegangnya pertama di Harvard dan kemudian di California Institute of Teknologi, dipimpin oleh Millikan. Pada tahun 1928/9 ia memegang beasiswa dari Dewan Pendidikan Internasional dan menggunakannya untuk mengunjungi Ehrenfest di Leiden dan untuk melihat Kramers murid Bohr di Utrecht. Pada semester pertama 1.929 hewent ke Zu ETHin ¨ kaya, di mana heworkedwith Pauli, yang lain berpengaruh terhadap pengembangan ilmiah.
Setelah kembali ke Amerika Serikat pada tahun 1929, Oppenheimer menerima banyak tawaran posisi akademik. Ia menerima dua dari mereka, menjadi asisten profesor fisika bersamaan di California Institute of Technology dan di kampus Berkeley dari University of California. Dalam tiga belas berikutnya tahun ia membagi waktunya antara dua lembaga, menghabiskan musim gugur dan musim dingin di Berkeley, sisa tahun di Pasadena. Mayoritas dari fisikawan teoritis terbaik Amerika yang jatuh tempo pada tahun-tahun dilatih oleh dia pada satu tahap atau lain dalam karir mereka. Nya mengajar, gaya dan teladannya mempengaruhi mereka semua. Oppenheimer beruntung untuk masuk fisika pada tahun 1925, hanya ketika yang modern fisika kuantum muncul menjadi ada. Meskipun ia masih terlalu muda untuk mengambil bagian dalam perumusannya, ia adalah salah satu yang pertama untuk menggunakannya untuk eksplorasi permasalahan yang telah mengalahkan teori kuantum lama. Mungkin yang paling Bahan penting ia dibawa ke pengajarannya adalah kemampuannya untuk memilih masalah yang paling menarik. Meskipun kuliah-kuliahnya sulit, mereka menyampaikan begitu baik keindahan subjek bahwa hampir setiap siswa diulang nya saja, yang didasarkan pada survei yang dilakukan oleh Pauli di der Handbuch Physik. Dia tertarik pada hampir segalanya, tapi terutama quantumfield teori, sinar kosmik dan fisika nuklir.
Daya tarik dan kekuatan kepribadian Oppenheimer adalah sedemikian rupa sehingga murid-muridnya cenderung untuk menyalin gerakan dan tingkah laku, ia indah sopan santun, perintah luar biasa dari bahasa dan kecerdasan siap. Pada hari-hari siswa umumnya kekurangan uang, ia menghibur mereka dengan murah hati, untuk konser, makan malam dan acara sosial lainnya. Di antara teman-temannya di fakultas Berkeley tidak hanya ilmuwan, tetapi juga Kuno, seniman dan sebagainya. Sebagian besar waktu dia acuh tak acuh terhadap peristiwa yang terjadi sekelilingnya. Dia tidak pernah membaca koran atau mendengarkan radio, ia tidak pernah digunakan telepon. Namun, ia memiliki gairah untuk mobil cepat dan terutama menikmati kereta balap ketika jalur kereta api berlari bersama jalan raya. Dia digambarkan sebagai memiliki ambisi titanic tapi disiksa oleh keraguan diri. Di 1936 ia dipromosikan menjadi profesor penuh di kedua institusi di mana ia bekerja. Tahun berikutnya ayahnya meninggal, ibunya telah meninggal enam tahun sebelumnya. Pada tahun 1941 ia terpilih menjadi anggota National Academy of Sciences. Pada tahun 1940 ia menikah dengan divorc'ee Katherine (Kitty) Harrison, mereka memiliki seorang putra, Peter, dan satu putri, Katherine.
Pada tahun 1942, setelah Amerika telah memasuki Perang Dunia Kedua, Oppenheimer diangkat pemimpin sisi teoritis dari upaya untuk merancang dan membangun sebuah bom atom. Penelitian di Inggris telah membuatnya tampak sangat mungkin bahwa konsep itu layak. Kimia Dupont perusahaan dikontrak untuk membangun reaktor produksi, dan itu adalah waktu untuk mempersiapkan perakitan senjata atom. Sebuah laboratorium permanen diperlukan untuk pekerjaan, tempat terpencil karena kebutuhan untuk kerahasiaan. Selama bertahun-tahun Oppenheimer dan saudaranya telah menyewa sebuah peternakan di negara tinggi dari negara bagian New Meksiko, di mana mereka suka menghabiskan musim panas naik kuda mereka. Itu Pemerintah mendirikan laboratorium pada mesa indah di dekatnya, yang disebut Los Alamos. Oppenheimer, sebagai direktur perusahaan, mulai merekrut timnya. Banyak fisikawan terbaik sudah terlibat dalam perang bekerja dan segan untuk bergerak, tapi ia sangat persuasif dan mereka yang datang untuk bergabung dengannya menemukan pengalaman yang tak terlupakan.
Tugas mereka dihadapkan dengan itu tangguh. Awalnya tidak banyak lebih dikenal daripada teori dasar di balik reaksi berantai. Rincian dari proses fisi harus sepenuhnya dipahami, tetapi tidak ada fisi materi yang belum tersedia. Fisikawan nuklir menemukan diri mereka berurusan dengan subyek asing, seperti hidrodinamika, namun Oppenheimer terus moral yang tinggi dan tidak hanya memimpin fisikawan tetapi juga menentang kecenderungan dari militer untuk memaksakan langkah-langkah keamanan para ilmuwan dianggap sebagai berlebihan, misalnya, mereka harus menggunakan nama palsu. Pekerjaan persiapan selesai pada tahun 1945, di hanya tentang waktu bahwa jumlah yang cukup dari uranium-235 isotop menjadi tersedia. Pada tahun 1946, di akhir semua itu, Oppenheimer dianugerahi Medal of Merit oleh Presiden Truman, 'untuk yang besar ilmiah pengalaman dan kemampuan, energi tak habis-habisnya, kapasitas langka nya sebagai penyelenggara dan eksekutif, inisiatif dan akal, dan nya teguh kesetiaan pada tugas '.
Itu jelas bahwa komunitas seperti Los Alamos akan sangat prihatin dengan implikasi tak menyenangkan dari bom atom. Oppenheimer adalah salah satu dari mereka yang paling peduli, dan memiliki banyak diskusi tentang masalah ini dengan Bohr antara lain. Bohr telah datang ke Amerika Serikat pada tahun 1944 sebagai konsultan pada proyek, tetapi bunga utamanya adalah berbicara dengan negarawan dan mencoba membujuk mereka bahwa pengawasan internasional adalah satu-satunya cara untuk menghindari perlombaan senjata merusak atau lebih buruk, perang atom. Bohr tidak mendapatkan jauh dengan negarawan tapi dia sangat terkesan Oppenheimer dan melalui dia ilmuwan lain. Pada tahun 1949, setelah Uni Soviet meledak pertama bom atom, kemungkinan setiap perjanjian internasional surut, dan ilmuwan memiliki sedikit pengaruh pada perlombaan senjata yang kemudian dikembangkan.
Pada tahun 1945 Oppenheimer mengundurkan diri sebagai direktur Los Alamos laboratorium sambil tetap pada sejumlah besar nasional dan internasional komite peduli dengan energi atom. Dia kembali ke California sebentar untuk melanjutkan professorships nya. Pada tahun 1948 ia menjadi presiden dari American Physical Society, dan tahun berikutnya ia diangkat sebagai guru baik fisika dan direktur Institute for Advanced Study di Princeton. Tidak semua anggota tetap lembaga mendukung penunjukan, dan dia tidak universal populer. Ia tiba dengan penjaga bersenjata membawa besar aman dokumen rahasia yang mengandung, dan banyak waktu dan energi dihabiskan bekerja di Washington.
Selama Perang Dingin yang terkenal penyihir-perburuan terjadi di Amerika Serikat, banyak orang ketika terkemuka dituduh, benar atau salah, menjadi Komunis atau crypto-komunis dan karena itu tidak bisa dipercaya dengan informasi rahasia. Oppenheimer adalah dikenal sayap kiri. Meski nya kakak dan adik ipar keduanya bergabung dengan Partai Komunis, rupanya dia tidak pernah melakukannya sendiri. Namun demikian, pada akhir tahun 1953 Presiden Eisenhower memerintahkan agar izin untuk pekerjaan rahasia pemerintah harus ditunda. Penyelidikan keamanan berikutnya berkepanjangan menjadi penyebab c 'el `Ebre. Banyak dari sesama-ilmuwan keluar dalam pembelaannya, tapi dia telah membuat kuat musuh yang bersaksi melawannya. Keputusan itu ditegakkan, dan itu tidak sampai delapan tahun kemudian bahwa pemerintah Amerika menebus kesalahan. Ketika Presiden Johnson, melaksanakan keputusan yang dibuat oleh almarhum Presiden Kennedy, disajikan dengan penghargaan bergengsi Enrico Fermi pada Gedung Putih, Oppenheimer berkomentar: "Saya pikir itu hanya mungkin, Mr Presiden, bahwa ia telah mengambil beberapa amal dan keberanian bagi Anda untuk membuat penghargaan ini hari ini. "
Dalam fisika Oppenheimer teoritis di Institut for Advanced Studi diperkuat, sampai batas tertentu dengan mengorbankan matematika. Fakultas Lembaga selalu disertakan fisikawan terkemuka, Einstein sebagai anggota tetap, Bohr, Dirac dan Pauli, antara lain, sebagai pengunjung, tapi sekarang fisikawan muda yang semakin didorong untuk mengunjungi, serta seperti mereka yang sudah terkemuka. Meskipun ia tidak pernah cukup dalam peringkat atas peneliti sendiri, Oppenheimer masih bisa melakukan hidup seminar dan memainkan peran utama dan sering penting dalam diskusi kuat yang biasanya diikuti pembicaraan. Nya sendiri tulisan dan ceramah, setelah perang, lebih peduli dengan masalah umat manusia dibandingkan dengan fisika seperti, semakin ia melakukan peran kembar simbol publik dan juru fisika modern. Di antara penghargaan asing dia diterima adalah keanggotaan Legiun Kehormatan dan persekutuan Royal Society. Seorang perokok berat, Oppenheimer meninggal karena kanker tenggorokan di Princeton pada tanggal 18 Februari 1967, setelah mengambil pensiun dini yang tahun sebelumnya.

MARIA GOEPPERT-MAYER

Sayangnya, hanya tiga fisikawan yang luar biasa saya adalah perempuan. The cacat bahwa Marie Curie dan Lise Meitner dihadapi telah dijelaskan; mereka bahwa Maria Goeppert harus berurusan dengan, beberapa dekade kemudian, berbeda tetapi juga mengecewakan. Maria Gertrude Kate Goeppert adalah satu-satunya anak terdidik menengah atas kelas orang tua. Ia dilahirkan pada tanggal 28 Juli, 1906, dalam apa yang kemudian kota Jerman Kattowitz di Upper Silesia, dan sekarang kota Polandia Katowice. Ibunya Maria (n 'ee Wolff) diajarkan Perancis dan musik sebelum pernikahannya. Ayahnya, Friedrich Goeppert, yang adalah profesor kedokteran di universitas dengan minat khusus dalam pediatri, bangga khusus dalam menjadi generasi keenam dalam keluarga profesor universitas, kemudian putrinya akan bangga telah terus tradisi keluarga. Friedrich Goeppert mendorong alami putrinya rasa ingin tahu dan kepetualangan, dan menegaskan bahwa ia ingin dia menjadi lebih dari sekedar seorang ibu rumah tangga. Dia kemudian mengatakan bahwa ia menemukan ilmiahnya lebih menarik daripada ibunya, namun dia dikhususkan untuk ayah ibunya, yang senang untuk menghibur anggota fakultas di pesta-pesta makan malam mewah dan menyediakan rumah penuh dengan bunga dan musik untuk putri satu-satunya.
Maria Goeppert berambut pirang, bermata biru, sangat sungguh-sungguh dan tak dijaga dalam ekspresinya, yang belajar pentingnya tugas ketika muda dan disajikan a, bantalan cadangan agak aristokrat sebagai orang dewasa. Sebagai seorang anak dia digambarkan sebagai aktif, petualang dan tegang. Dia menderita parah sakit kepala dan penyakit ringan selama masa kanak-kanak, mungkin diperburuk oleh dia orang tua 'harapan tinggi. Pada tahun 1910, ketika ia berusia empat tahun, keluarganya pindah Go ¨ Göttingen, di mana ayahnya menjadi profesor pediatri ditunjuk di Augusta Georgia. Mereka memiliki Hilbert sebagai tetangga, dan sosial mereka lingkaran termasuk banyak dari para ilmuwan dari universitas besar. Masyarakat sekolah Go ¨ Göttingen memiliki guru yang sangat baik, dia unggul di bahasa dan matematika. Untuk mempersiapkan Abitur dia menyelesaikan pendidikan sekolahnya di Frauenstudium, sebuah sekolah swasta kecil yang dijalankan oleh hak pilih untuk mempersiapkan gadis untuk pendidikan tinggi: sayangnya, sebelum dia bisa menyelesaikan threeyear Tentu saja ditutup karena hiperinflasi. Daripada sekolah perubahan lagi, dia memilih untuk mengambil Abitur tahun lebih awal dari biasanya. Setelah melewati ini berhasil, ia memasuki Augusta Georgia pada tahun 1924 untuk utama dalam matematika. Seperti kebanyakan siswa perempuan, ia mulai dengan belajar untuk sertifikat mengajar, tetapi menemukan kelas menarik. Dia dianggap obat-obatan, namun ayahnya menentang hal itu, takut bahwa dia akan menderita juga marabahaya setiap kali seorang pasien meninggal banyak.
The Augusta Georgia telah lama terkenal untuk matematika dan menjadi begitu untuk fisika teoritis maupun. Pada tahun 1927, terinspirasi oleh ceramah Max Born, Maria Goeppert beralih ke fisika. Tahun itu ayahnya, siapa dia mengidolakan, meninggal tiba-tiba dan, mengetahui apa yang akan berharap, dia dihormati ingatannya dengan memecahkan untuk menyelesaikan doktor, sebagai mahasiswa Born. Dia juga menghabiskan istilah di Cambridge, di Girton College, terutama untuk belajar bahasa Inggris, tapi dia juga mampu memenuhi Rutherfords. Dia digambarkan sebagai gadis tercantik Ing ¨ ottingen, agak pendek dan gemuk, dengan mata biru dan kulit halus. Dia janda ibu, sesuai dengan tradisi ¨ G ottingen, mulai mengambil orang-orang muda dari universitas sebagai asrama di rumah besar itu: satu adalah seorang mahasiswa pasca-doktoral dalam kimia dari California bernama Joseph Mayer, putra seorang Austrianborn insinyur dan seorang guru sekolah Amerika. Dia dan Maria menjadi besar teman-teman dan pada tahun 1930 mereka menikah. Pada tahun yang sama ia menyelesaikan doktoralnya disertasi 'Pada Proses Elemental dengan Dua Jumps Quantum'. ini adalah pengobatan teoritis dari dua-foton proses, yang ia kemudian digunakan untuk menentukan probabilitas peluruhan beta ganda.
Sementara suaminya telah memperoleh posisi sebagai asisten profesor kimia di Johns Hopkins University dan jadi pasangan itu pindah ke Baltimore. Pada waktu itu perguruan tinggi yang agak ragu-ragu untuk mempekerjakan perempuan untuk posisi akademik. Prasangka terhadap ilmuwan perempuan mulai surut sebagai abad kedua puluh berkembang, namun tetap prasangka. di Amerika banyak universitas memiliki aturan 'anti-nepotisme', mencegah suami dan istri keduanya memegang posisi akademik di lembaga yang sama, dan Johns Hopkins adalah salah satu dari ini, tidak ada kesempatan untuk sebuah pos akademik di sana. Sejak tak seorang pun bekerja pada mekanika kuantum di Johns Hopkins, pada rekomendasi Lahir 's ia berkolaborasi dalam penelitian dengan kimiawan Karl fisik Herzfeld, yang bekerja pada transfer energi dan fase cair, danmenerbitkan beberapa kertas dengan dia dan dengan suaminya. Namun, fisik kimia tidak bidangnya dipilih dan selama musim panas dia kembali Go ¨ Göttingen, di mana ia menulis beberapa makalah dengan Max Lahir pada beta-ray pembusukan.
Dia merasa sulit untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Amerika dan rindu Jerman. Dengan menikahi seorang Amerika ia kehilangan kewarganegaraan Jerman nya dan menjadi stateless untuk waktu, yang menciptakan birokrasi berbagai masalah. Pada musim semi tahun 1933 ia mengambil kewarganegaraan Amerika, memanggil Maria dirinya Goeppert-Mayer profesional, Maria Mayer sebaliknya. Dia anak pertama, Maria Ann, lahir tahun itu, yang kedua, Peter Conrad, lima tahun kemudian. Meskipun kedua anak awalnya mempelajari ilmu di perguruan tinggi, mereka tidak mengejar lebih jauh. Keluarga itu tinggal di sebuah rumah besar, dengan menarik taman, di mana mereka menghibur aliran pengunjung Jerman. sebelum mereka anak lahir suaminya diangkat ke posisi yang jauh lebih baik--dibayar sebagai associate profesor kimia di Columbia University dan sehingga mereka pindah ke New York, di mana ia berkolaborasi dengan dia di buku teks, statistik Mekanik, yang diterbitkan pada tahun 1940, yang menjadi klasik. Sayangnya, hal itu diasumsikan bahwa suaminya telah melakukan sebagian besar pekerjaan ini, jadi dia tidak menerima kredit karena nya, pengalaman umum bagi wanita yang sudah menikah. Sampai Amerika Serikat memasuki Perang Dunia Kedua dia tidak pernah di gaji dari sebuah universitas Amerika. Kemudian ia bekerja untuk proyek Manhattan dan berpartisipasi aktif dalam upaya untuk membantu para ilmuwan pengungsi Jerman. Dia perasaan tentang perang yang ambivalen, karena akar Jerman dan cinta keluarga, teman dan rekan-rekan di tanah kelahirannya. Dia mengatakan kepada anak-anaknya bahwa perang itu melawan Nazi, bukan rakyat Jerman. Beberapa ilmuwan Jerman lainnya di pengasingan merasa berbeda tentang tanah air yang telah menolak mereka, tapi ia terus mencintai Jerman dan Jerman dan bersikeras bahwa Hitler adalah penyimpangan.
Pada akhir tahun 1941 Goeppert-Mayer mengambil posisi mengajar paruh waktu di Sarah Lawrence College di Bronxville, New York, di mana dia mengembangkan terpadu ilmu saja. Beberapa bulan kemudian dia bergabung dengan proyek rahasia untuk memisahkan isotop uranium-235 dari uranium-238, dan dia juga bekerja dengan Edward Teller pada fusi nuklir. Ketika bom atom pertama adalah dijatuhkan di Jepang, dengan hasil yang dahsyat seperti itu, dia merasa lega bahwa dia bagian dalam perkembangan mereka sudah sangat kecil. Setelah perang Joseph Mayer pindah ke Universitas Chicago, di mana dia ditawari asosiasi guru tetapi tanpa gaji, karena anti-nepotisme aturan, dan dia bergabung kelompok riset di Laboratorium Nasional Argonne sebagai fisikawan senior, pertama kalinya dia memegang pos ilmiah normal. Para Mayers tinggal di sebuah tampan rumah tua di South Side kota, ideal untuk menghibur. seperti dia Ibu dia punya bakat untuk ini. Dia mengisi rumah mereka dengan bunga, sering dari mereka sendiri taman. Dia mengkhususkan diri dalam budidaya anggrek di rumah kaca pada lantai atas rumah mereka.
Her bekerjasama dengan Teller tentang asal-usul dari unsur kimia menyebabkan pertimbangan kelimpahan relatif mereka. Dia melihat bahwa yang paling unsur stabil berisi sejumlah tertentu baik proton atau neutron, kemudian disebut 'angka ajaib'. Shell model inti telah dipertimbangkan dan dibuang sebelumnya, namun Goeppert-Mayer percaya bahwa baru bukti sangat mendukung konsep ini. Pada tahun 1948 ia menerbitkan sebuah makalah yang ditetapkan bukti tapi tanpa teori. Sebuah pernyataan kesempatan oleh Fermi, yang sangat tertarik dalam pekerjaannya, memicu wawasan yang memungkinkan nya untuk memecahkan masalah teoritis. Dengan asumsi terjadinya spin- kopling orbit, ia dapat menghitung tingkat energi yang cocok nomor ajaib. Selalu tanpa cela memperbaiki perilaku ke arah lain, ia tertunda penerbitan hasil karena dia telah mendengar bahwa beberapa fisikawan lainnya bekerja pada model shell di Amerika Serikat. Ternyata, itu adalah kelompok di Heidelberg yang menerbitkan tafsir yang mirip dengan miliknya, pada sekitar waktu yang sama seperti yang dia lakukan, kemudian ia turut menulis sebuah buku tentang subjek dengan salah satu dari mereka, Hans Jensen, seorang 'pria lembut sayang' melainkan cenderung menunda-nunda. Dikatakan bahwa melalui Bohr ia memberikan informasi tentang kemajuan riset Jerman menjadi senjata atom yang berguna untuk Sekutu.
Selama perang Goeppert-Mayer, yang lazim rantai-perokok, mulai mengalami masalah kesehatan. Pada tahun 1956 dia kehilangan sebagian dari pendengaran dalam satu telinga. Pada tahun 1959 dia dan suaminya ditunjuk untuk professorships penuh di kampus baru Diego San dari University of California, meskipun mereka berada di bawah tekanan untuk tetap berada di Chicago. Sebuah stroke pada 1960, tidak lama setelah pindah ke La Jolla mana kampus berada, meninggalkan dia lumpuh sebagian, tapi dia terus melanjutkan sebaik mungkin. Itu ada pada tahun 1963 yang berita tiba bahwa dia menjadi seorang pemenang Nobel. Dia dan Jensen berbagi setengah hadiah dalam teori fisika untuk penemuan mereka mengenai shell struktur nuklir, sedangkan separuh lainnya pergi ke Wigner untuk berkontribusi terhadap teori inti atom dan partikel elementer. Pemilihan Nasional Academy of Sciences dan gelar doktor kehormatan beberapa segera diikuti, tapi kesehatannya berangsur-angsur menurun dan ia meninggal karena gagal jantung pada 20 Februari 1972.
Goeppert-Mayer ditangani dengan kendala yang dihadapinya dalam karirnya sebagian dengan mengidentifikasi dengan laki-laki pada usia dini dan dengan mengabaikan harapan dari masyarakat di mana dia tinggal. Seperti beberapa ilmuwan wanita lain yang sukses, ia menerima banyak dorongan dari orang-orang kunci dalam hidupnya, mulai dengan ayahnya, 'beruang lembut dari pria, yang ingin untuk membuat sesuatu hadiah nya. Banyak dari rekan-rekannya, termasuk Lahir dan Fermi, adalah mendukung, namun, mungkin sebagian karena ia bekerja begitu lama tanpa pengakuan, dia terlalu sederhana tentang pekerjaan dan kemampuan. Beberapa kesulitan Goeppert-Mayer mengalami berbalik untuk keuntungan dirinya. Tidak untuk menentukan jalur karir sendiri, dia merebut peluang yang muncul saat ia mengikuti karir suaminya. Meskipun ia telah dididik sebagai fisika matematika dan dilengkapi dengan fasilitas besar di Born- Heisenberg formulasi matriks teori kuantum, dia berpaling ke fisik kimia ketika ia pergi ke Amerika. Kombinasi teoritis dan pengetahuan praktis adalah penting untuk pekerjaan nanti nya pada struktur nuklir. Apa yang dilakukan dari kemanfaatan menyebabkan apresiasi yang lebih dalam eksperimen dan pemahaman dari sebuah bidang baru. Dia belajar tentang nuklir fisika, bidang lain yang baru baginya, dari Teller dan dari Fermi sementara pada Columbia dan Chicago. Yang bervariasi helai di latar belakangnya, baik direncanakan dan tidak direncanakan, akhirnya berkumpul dalam studi yang diperoleh dia hadiah Nobel untuk model kulit inti. Pada abad pertama dari hadiah, hanya dua perempuan telah diberikan hadiah Nobel fisika.

HIDEKI YUKAWA

Hantar ¯ o Nagaoka, yang belajar di bawah Boltzmann, adalah orang Jepang pertama fisikawan untuk berpartisipasi penuh dalam dunia kompetitif teoritis dan eksperimental fisika. Beberapa ilmuwan muda Jepang belajar di Jerman, lain di Inggris, beberapa di Perancis. Mereka ditemui bahasa dan lainnya budaya kesulitan. Misalnya, profesor muda beberapa fakultas ilmu Universitas Imperial yang pergi untuk belajar di Universitas Berlin mendengar alamat memuliakan kemajuan ilmu pengetahuan Jerman di mana dekan fakultas berkata 'Dalam rangka untuk belajar ilmu di Jerman, ada datang ke negeri ini banyak orang asing, Amerika dan sebagainya, dan akhir-akhir ini bahkan Jepang. Di masa depan, tidak diragukan lagi, bahkan kera akan datang. . . "
Sampai sekitar tahun 1935 kontribusi bangsa Jepang untuk dunia fisika sangat terbatas. Pada akhir Perang Dunia Kedua, bagaimanapun, Jepang telah menjadi kontributor yang signifikan untuk fisika teoritis, dengan mengesankan jumlah kelas pekerja riset. Awalnya oleh jauh terbesar Volume penelitian Jepang adalah pada aspek yang paling modern subjek: partikel dasar dan bidang. Sekolah baru Jepang pada dasarnya sekolah Hideki Yukawa dan temannya dan kontemporer Sin-itiro Tomonaga. Keduanya pemenang Hadiah Nobel dalam fisika. Keduanya menulis otobiografi yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, namun Yukawa lebih informatif tentang tahun-tahun awal, dan untuk alasan itu saya memilih dia sebagai utama subjek untuk profil ini. Dari dua, Tomonaga memiliki lebih terbuka dan terlibat kepribadian, ia mengatakan bahwa mata 'Yukawa kita lihat ke dalam, tambang melihat ke luar. "
Pria yang dikenal di dunia ilmiah sebagai Hideki Yukawa lahir di yang Azabu distrik Tokyo pada tanggal 23 Januari 1907, selama tahun keempat puluh Meiji era. Anak adalah yang di tengah dari lima bersaudara, anak kelima dari tujuh anak sama sekali. Orang tua mereka adalah Takuji Ogawa dan istrinya Koyuki. Sampai pernikahannya dengan Sumi Yukawa pada tahun 1932, ketika ia diadopsi ke dalam keluarga istrinya, nama fisikawan masa depan adalah Hideki Ogawa. Hideki Nama ayah telah berubah dari Asai ke Ogawa untuk alasan yang sama. Selama beberapa bulan setelah kelahiran Hideki ayahnya tetap pada staf Biro Survei Geologi di Tokyo, tetapi pada tahun 1908 ia menjadi professor geografi di Universitas Kyoto. Jadi Hideki dianggap Kyoto, yang ibukota mantan Jepang, sebagai kota rumahnya, ia menghabiskan hampir seluruh hidupnya ada.
Kedua keluarga Asai dan keluarga Ogawa bisa melihat kembali pada generasi ulama direndam dalam tradisi Tionghoa serta budaya Jepang. Kakek Hideki adalah seorang sarjana Konfusian dan guru Cina klasik. Anaknya Takuji, dibesarkan dalam tradisi yang sama, adalah yang pandai dalam agama dan filsafat Cina, mengumpulkan barang-barang antik dan dipelihara aktif minat dalam sejarah China kuno dan Jepang sepanjang hidupnya. Dia dikaitkan dengan Institut Kebudayaan Oriental, yang di bawah naungan ia sering mengunjungi China untuk berpartisipasi dalam survei arkeologi dan ekspedisi.
Seperti saudara-saudaranya, Hideki terkena tradisi kuno di masa kanak-kanak dan remaja. Dia ingat bahwa, bahkan sebelum dia masuk utama sekolah, ia pernah belajar klasik Cina berbagai: 'Dalam prakteknya ini berarti bahwa saya mengulangi keras setelah kakek saya versi dari teks-teks Cina dikonversi ke dalam bahasa Jepang. Pada awalnya, tentu saja, aku tidak tahu dari rasa itu sama sekali. Namun anehnya saya secara bertahap mulai mengerti tanpa mengatakan. "
Dalam buku otobiografi Ogawa, seperti Yukawa disebut di masa mudanya, mengatakan bahwa ia takut stormytemperament ayah tak terduga dan mencoba untuk menghindari dia, pengaruh dari ibu anak itu dan kakek-nenek asuhan tampaknya telah dominant.We belajar dari Ogawa sendiri bahwa sebagai anak laki-laki dia canggung dan tidak nyaman dalam hubungan dengan orang lain. "Saya tidak pernah berkembang secara sosial ', dia ingat,' sering saya pikir hubungan manusia yang melelahkan, bahkan di antara Jepang. Berkaitan dengan orang asing hanya habis dipakai saraf saya. '
Di sekolah Ogawa konsisten memperoleh nilai bagus, tapi ketika ditanya pertanyaan sering diam ketika ia tahu jawabannya sempurna baik. Ketika waktu untuk memilih spesialisasi tiba, ia merasa sulit untuk membuat keputusan. Kesulitannya dalam berinteraksi dengan orang-orang yang terkait, sehingga ia berhubungan, kekurangan lengkap minat dalam masalah manusia, sehingga semua bidang dalam bidang ilmu sosial dalam arti luas tidak memiliki daya tarik apapun.
Meskipun sastra dan filsafat tertarik padanya, matematika favoritnya subjek. Memang, bidang yang terakhir tampaknya untuk waktu untuk menjadi kemungkinan besar pilihan spesialisasi, meskipun dia memiliki beberapa keraguan tentang mengabdikan dirinya untuk sebuah studi yang tampaknya begitu berhubungan dengan alam dunia. Ogawa, ketika muda, hidup dalam dunia sendiri dan membuat sendiri keputusan. Pembaca setia dan katolik, pada usia tiga belas dia masuk SMA, di mana ia ditemukan di perpustakaan serangkaian buku dalam bahasa Jepang menjelaskan fisika modern pada tingkat ia menemukan diakses, setidaknya sebagian. Ogawa terkait bahwa ia menemukan ide-ide dipahami dan relativitas menarik. Di sisi lain, dalam mengomentari pengantar kuantum teori, ia ingat bahwa 'namun banyak saya membacanya, itu tidak masuk akal bagi saya. . . jadi saya pikir mungkin ide yang baik untuk mempelajarinya '. Dia tampaknya telah disimpan untuk resolusi ini dengan kegigihan yang luar biasa.
Ogawa menceritakan bahwa, ketika ia berada di sekolah menengah, ia mengambil sangat sedikit perhatikan dari normal menjalankan kehidupan siswa di sekelilingnya, merasakan keengganan untuk bohemian gaya hidup orang sezamannya. Dia seharusnya untuk menghadiri kelas di bidang ekonomi dan hukum, tetapi menceritakan bahwa kuliah ini masuk dalam satu telinga dan keluar yang lain. Meski begitu, ia alami kemampuan dan kebiasaan metodis tampaknya membawanya dengan aman atas semua rintangan pemeriksaan. Sementara ia berada di sekolah kunjungan dipublikasikan dengan baik ke Jepang oleh Einstein pada tahun 1922 telah membuka baru dunia ide-ide dalam fisika kepada Jepang. Ogawa belajar sendiri beberapa Jerman dan, ketika browsing di toko buku, mengambil volume pertama ¨ dari Einfu Planck hrung di die Physik theoretische. Ia berkaitan dengan besar kehangatan bagaimana dia menemukan pekerjaan baik dipahami dan menarik, dan sebagai menyebabkan ia memutuskan untuk belajar di departemen fisika dari University of Kyoto.
Tahun masuk nya adalah 1926, hanya setelah penemuan baru mekanika kuantum di barat. Apapun dari teori kuantum yang lebih tua termasuk dalam Tentu saja dia ditawari - dan tampaknya bahwa ada sangat sedikit - ide-ide baru itu tentu tidak menembus jauh. Account dia memberi studinya sepenuhnya tentang membaca pribadinya: belajar lebih tua teori kuantum dari terjemahan bahasa Inggris dari Reich dan Quantentheorie kemudian, seperti berita pertama mekanika kuantum mencapai Jepang, menjadi terinspirasi oleh der Probleme Born Atomdynamik. Sejak saat itu soal mempelajari kertas baru yang menjadi tersedia. Seperti begitu banyak pekerja lain hari, Schro ¨ versi dinger tentang mekanika kuantum - gelombang mekanik - datang sebagai wahyu. Dia merasa jauh lebih mudah untuk memahami dari mekanika matriks Heisenberg yang telah mendahuluinya. Ogawa membujuk gurunya untuk menyetujui nya memilih teori baru sebagai utamanya subjek untuk wisuda. Tampaknya bahwa stimulus hanya luar selama Studi itu dari persahabatannya dengan Tomonaga teman sekelasnya.
Seperti Ogawa, Sin-itiro Tomonaga berasal dari keluarga budaya, terkenal untuk beasiswa sastra. Ia dilahirkan pada tahun 1906, putra sulung Sanjuro Tomonaga, yang pada gilirannya adalah keturunan samurai Nagasaki. Sanjuro telah belajar filsafat dan sejarah filsafat di Universitas Kekaisaran Tokyo dan pada saat kelahiran Sin-itiro adalah profesor filsafat di Shinshu University (kemudian dikenal sebagai Otani University) di Tokyo. Tahun berikutnya ia mengambil posisi profesor di Universitas Kyoto dan di 1.909 pergi ke Eropa untuk studi lebih lanjut, meninggalkan istri dan anak dengan kerabat di Tokyo. Ketika ia kembali setelah absen empat tahun, keluarga pergi untuk tinggal di Kyoto, di mana ia telah ditunjuk profesor.
Juga seperti Ogawa, Sin-itiro Tomonaga memperoleh masuk ke fakultas ilmu pengetahuan di Universitas Kyoto pada tahun 1926 dan terpilih untuk mengkhususkan diri dalam fisika. Dia sangat kecewa pada tingkat kuliah, khususnya dalam fisika: apalagi, laboratorium yang disediakan adalah gelap, kotor dan kuno. Bekerja lebih lanjut sedang dilakukan di laboratorium Profesor Kajuro Tamaki, yang spesialisasinya adalah dinamika fluida dan kepentingan siapa diperpanjang relativitas namun teori kuantum tidak. Segera Ogawa, Tomonaga dan beberapa siswa ambisius lainnya mempelajari publikasi Barat bersama-sama. Mereka melihat bahwa dalam fisika atom satu masalah besar demi satu adalah cepat diselesaikan, sering oleh para peneliti muda seperti Heisenberg, Dirac, Pauli dan Fermi.
Ogawa menyadari bahwa pertanyaan cukup dasar tetap belum terjawab dalam konteks teori kuantum relativistik, dalam teori kuantum bidang dan dalam deskripsi inti atom. Dia membuat keputusan berani untuk berkonsentrasi pada masalah ini bahkan lebih baru. Sebagai tesis kelulusan dia memilih untuk menawarkan beberapa penyelidikan pada sifat-sifat persamaan Dirac. Meskipun tidak ada catatan tentang apa yang masuk ke pekerjaan ini, itu cukup mengesankan untuk memungkinkan dia untuk lulus pada tahun 1929 dan, meskipun Tamaki tidak menerima mahasiswa penelitian, ia dan Tomonaga diizinkan untuk tetap berada di laboratorium sebagai asisten belum dibayar. Pada tahun kedua Heisenberg dan Dirac dikunjungi Kyoto, seperti halnya juga fisikawan Yoshio Nishina, yang baru saja kembali dari tujuh tahun di Eropa, sebagian besar waktu dihabiskan belajar dengan Bohr di Kopenhagen. Nishina terkesan oleh dua peneliti muda dan mengundang Tomonaga untuk bergabung dengannya di Tokyo.
Pada tahun 1932 Ogawa menikahi penari Jepang klasik Sumi Yukawa dan, seperti yang telah kita lihat, mengadopsi nama keluarganya, mengganti nama Ogawa. Dia juga menunjuk instruktur dalam fisika di almamaternya, di mana dia lectured mekanika kuantum, menggunakan buku Dirac. Salah satu dari murid-muridnya menggambarkan suaranya sebagai 'lembut sebagai pengantar tidur, undangan yang ideal untuk tidur'. Tahun berikutnya ia mulai berspekulasi tentang sifat dari proton- neutron kekuatan. Sebelum saat terobosan Yukawa diberi kesempatan untuk pindah dari suasana damai Kyoto ke jauh lebih hidup sekitar kota industri Osaka, di mana sebuah universitas baru sedang dibangun dengan departemen fisika yang kuat, termasuk eksperimental besar Kelompok dilengkapi dengan peralatan akselerator modern. Dalam hal ini merangsang ide-ide lingkungan Yukawa datang ke hasil dan pertama terkenal kertas diterbitkan, memprediksi keberadaan partikel dasar baru, meson.
Setelah tahun 1937 Yukawa itu semakin dilihat sebagai pemimpin teoritis fisika di Jepang. Sudah ia bisa menarik siswa banyak penelitian, dan nya janji untuk kursi itu tidak lama tertunda. Dia senang bahwa ini harus berada di almamaternya, segera diakui secara internasional sebagai pusat utama untuk fisika teori. Kunjungan pertamanya ke barat termasuk kehadiran di Solvay kedelapan konferensi di Brussels pada tahun 1939. Pengaturan untuk ini terganggu oleh pecahnya Perang Dunia II, tapi Yukawa adalah mampu mengambil kesempatan untuk menjalin kontak pribadi dengan Eropa dan fisikawan Amerika.
Setelah perang, ketika kepentingan sendiri Yukawa itu mulai menghidupkan jauh dari topik tertentu dari teori meson ke terpecahkan lebih umum masalah, penemuan eksperimental pion yang lebih ditingkatkan reputasinya. Pada tahun 1948 ia menerima undangan Oppenheimer untuk bekerja di Institut for Advanced Study di Princeton, yang diikuti oleh janji ke kursi di Columbia University di New York. Dia tetap di Columbia sampai tahun 1953, ketika ia ditawari jabatan direktur yang baru antar-universitas lembaga penelitian di Kyoto, bertempat di sebuah gedung yang akan dinamai untuk menghormatinya. Yukawa tetap di ibukota tua untuk sisa hidupnya. Setelah mencapai usia tujuh puluh empat ia menjadi sakit parah dan meninggal karena pneumonia pada September 8, 1981, meninggalkan seorang janda Sumi dan dua anak, dan Harumi Takai. Dia telah menerima hadiah Nobel pada tahun 1949, dan penghargaan lainnya juga.
University di bawah Heisenberg dari Juni 1937 sampai Agustus 1939, Tomonaga kembali ke Jepang dan meraih gelar D.Sc. dari Tokyo Imperial University. Pada tahun 1941 ia diangkat sebagai profesor theTokyo di Universitas Sains dan Literature.Two tahun laterTomonaga dimobilisasikan dengan fisikawan Jepang lainnya untuk melakukan penelitian tentang magnetrons dan ultra-gelombang pendek sirkuit di laboratorium Naval Research Institute di Shimada. Selain itu ia adalah seorang dosen paruh waktu di Tokyo University. Karena serangan udara intensif di Tokyo, ia mengirim nya keluarga untuk tinggal di negara itu sementara ia tetap di kota. Selama serangan di April 13, 1945 distrik di sebelah barat kampus di mana banyak profesor hidup hancur, termasuk rumah Tomonaga.
Setelah perang seminar menjadi Mekah bagi fisikawan muda. Di 1948 ia terpilih untuk Dewan Sains Jepang. Tahun berikutnya ia mengunjungi Institute for Advanced Study di Princeton. Pada tahun 1965 ia berbagi hadiah Nobel dalam fisika dengan Richard Feynman dan Julian Schwinger untuk kontribusi ke elektrodinamika kuantum. Tomonaga Teori tahun 1943 telah dikembangkan cukup independen dari satu Amerika, yang ia tidak menyadari sampai perang usai. Seperti temannya Yukawa, ia dianugerahi medali bergengsi Budaya Jepang, dan lainnya banyak ilmiah kehormatan.
Jauh lebih dari Yukawa, Tomonaga mengambil tanggung jawab untuk fisika nuklir dan kebijakan ilmu pengetahuan umum di Jepang. Para ilmuwan telah lama telah dianggap sebagai sayap kiri agitator, lawan bisnis besar dan tertarik untuk menjauhkan diri dari birokrasi, Tomonaga berusaha untuk memecahkan bawah stereotip ini. Dua peraih Nobel menghadiri Pugwash pertama konferensi yang diadakan di Kanada pada tahun 1957 dan menempatkan prestise mereka di belakang gerakan untuk melarang bom atom dan hidrogen. Tomonaga kesehatan adalah miskin di tahun kemudian, dan ia meninggal pada tanggal 8 Juli 1979. Saat ini pekerja Jepang berkontribusi signifikan terhadap banyak cabang fisika, baik eksperimental dan teoritis, mengikuti jejak dua pionir.

0 Komentar: