Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Minggu, 03 April 2011

Kebiasaan Jelek ku

Pasti kesel ya, kalo apa yang kita pengen gak dapet. Huft, aku mumet saat apa yang ku minta itu gak dikasih. Apalagi ini menyangkut makanan kesukaanku.
Aku suka banget ama yang namanya mieso. Kalo di Padang, mieso itu mie ditambah bakso. Hehehe. Ini gak penting di bahas ya.
Karena kecanduan ama makanan yang satu ini, hampir 2 kali dalam seminggu itu aku memakannya di kafetaria sekolahku dulu. Iya donk. Mumpung aku gak ditahan tahan ama mama dan papaku. Ih, aku anak yang durhaka juga ya. Tapi aku gak bisa lepas ama yang namanya “mie” itu. Gak tau deh sejak kapan aku suka mie. Tapi seingatku, aku emang rajin makan mie itu sejak SD.
Kebiasaan jelekku itu ku lanjutkan hingga aku kuliah. Diliburan semester 1 ini, aku harus jagain rumah sebulan penuh seharian. Wow, amazing. Ini kesempatan emasku menyalurkan hobby ku saat gak ada orang dirumah selain aku dan adek2ku. *emang dasarnya aku anak yang nakal. Ckckck..
Setiap hari, ku masak nasi goreng dan mie. Itu ku lakukan setiap hari sebulan penuh. Hehe, betapa indahnya kehidupanku saat aku menyantap semangkok mie telor di tambah nasi goreng yang nikmat. Tapi aku melupakan sesuatu. Aku lupa diri hingga aku gak sadar aku penderita maag. Selama liburan, aku makan pagi aja. Kadang-kadang makan malam. Dan makananku seharian itu aja hanya nasi goreng dan mie.
Sebulan telah ku lalui dengan kebiasaan burukku itu. Hingga menjelang kuliah pun aku tetap melakukannya. Berkali-kali abang tercintaku menasehati aku, tapi aku tetap nakal. Diakhir liburan, dia berkata seperti ini, “adek sayang, abang bukannya melarang kamu makan mie. Tapi, kalo begini ceritanya, kamu bisa sakit, sayang. Emang gak sakit sekarang, tapi liat nanti. Diawal kuliah kamu dapetin akibat dari kebiasaan burukmu itu. Abang sayang ama adek, jangan bikin cemas orang-orang yang menyayangimu, ya sayang”. Aku hanya menganggap itu nasehat biasa. Yah, seperti dulu dulu waktu abang menasehatiku untuk berpakaian yang tertutup, rajin makan dan beribadah. Tapi nasehat yang satu ini susah sekali aku ikuti. Aku mengangguk “ya”, tapi aku tetap melakukannya. Humm, betapa durhakanya aku menjadi ‘calon istri’. 
Hari pertama kuliah, aku makan dodol banyak banget.
Malamnya badanku demam dan lemes. Besoknya aku benar-benar gak bisa ngapa-ngapain. Aku hanya tidur dan tidur. Malas makan, walaupun pake mie sekalipun.
Berobat sana sini akhirnya aku di vonis mengidap penyakit HEPATITIS A. Penyakit yang gak kusangka-sangka bisa hadir dalam kehidupanku. Penyebabnya apa? Terlalu banyak memakan makanan yang berminyak dan berbumbu penyedap.
Aku menyesal gak menuruti nasehat mama, papa, dan abangku. Mulai sekarang aku dilarang makan makanan yang sembarangan. Apalagi mie. Huft, dalam hati aku gak rela. Tapi harus bagaimana lagi, aku tidak mau sakit dan dirawat lagi. 
Sekian kisahku. Semoga bisa jadi pelajaran buat teman-teman semua ya.

0 Komentar: