Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Selasa, 26 April 2011

~*~ 7 Karakter calon suami idaman …. ~*~

Tidak peduli bagaimana sifat dan kepribadian pria, ada karakteristik tertentu yang harus ia miliki untuk menjadi suami berkualitas di masa depan. Bagi yang belum menikah, segera cek deh apakah calon saat ini memiliki kriteria sebagai suami berkualitas di masa mendatang.

Karakter seperti apakah itu?

Kenali beberapa karakter pria yang layak dijadikan pasangan hidup.

1. Seiman
Memiliki suami atau calon suami seiman akan melengkapi kehidupan anda yang semestinya, akan membuat keluarga anda lebih harmonis, dan bersahaja.

2. Memiliki pikiran terbuka
Sebuah studi yang dipimpin ilmuwan University of Oregon, baru-baru ini, menemukan, wanita yang memiliki pasangan optimistis, akan merasa lebih puas dalam hubungan. Sebab, sikap optimis pria ini akan menentukan arah hubungan. Tidak hanya itu, mempunyai pasangan pria yang mampu membukakan pikiran wanita sehingga bisa keluar dari situasi menyebalkan, juga akan menguntungkan wanita. Dan, pria yang selalu memiliki perspektif positif tidak akan membiarkan konflik kecil menjadi besar. Kondisi ini pastinya juga akan membuat wanita bahagia berumah tangga.

3. Punya kepribadian
menyenangkan
Apakah pasangan punya selera humor yang baik, atau tidak mudah diajak bercanda? Ia adalah orang yang akan menemani menghabiskan sisa hidup. Jika Anda tidak menikmati kebersamaan dengannya sekarang, 10 atau 20 tahun lagi hubungan Anda bisa makin hambar. Pernikahan selalu diwarnai suka dan duka, tapi setidaknya ada saat-saat tertentu pasangan bisa membahagiakan Anda.

4. Bersedia berubah untuk
Anda Mengubah kepribadian pria menjengkelkan memang sulit. Tapi, seorang pria yang benar-benar mencintai pasangan, biasanya bersedia mengubah sikap yang tidak disukai kekasihnya demi hubungan berkualitas. "Ketika seorang pria jatuh cinta, dia lebih bisa berkaca diri dan mau mengubah sikap yang dianggapnya mengganggu pasangan. Penelitian telah menemukan, pasangan menikah bisa berhasil mengubah satu sama lain dari waktu ke waktu," kata Diana Kirschner, PhD, penulis buku 'Love in 90 Days'. Lebih penting lagi, seorang pria tidak hanya harus mau mengubah diri, tetap juga mau tumbuh ke arah yang positif bersama Anda. Mau menjaga perasaan Anda dan tidak egois.

5. Sedikit misterius
Awal dari suatu hubungan pasti menyenangkan, karena Anda dan pasangan baru saja saling mengenal. Setelah hubungan berjalan, terkadang pria tidak membuka semua hal tentang kehidupannya. "Jangan khawatir, jika Anda tidak pernah bisa mengenalnya dengan sangat baik, itu sesungguhnya sesuatu yang sehat," kata Kirschner. Sebab, kalau terlalu banyak informasi yang dia curahkan kepada Anda, bisa jadi Anda akan kehilangan semangat. Boleh jadi, nanti malah Anda akan melihatnya sebagai seorang teman biasa daripada pasangan romantis. Tentu, Anda juga ingin membuat dia terbuka semua soal keluarganya. Namun tenang saja, kalau seandainya dia tidak seterbuka yang Anda inginkan. Ini pertanda bahwa dia memahami bagaimana menjaga hal-hal pribadi.

6. Punya tanggung jawab pada
uang
Karakter pria Anda bisa dibaca
lewat cara dia mengelola
keuangan untuk masa depan.
"Pria yang tidak mampu mengontrol pengeluaran uang
dapat menunjukkan karakter
kurang sabar dan pengendalian
diri. Pria yang suka ceroboh
terhadap keuangannya,
kemungkinan juga memiliki potensi berselingkuh di masa
depan," kata Kirschner.

7. Menjaga waktu shoLatnya
Keluarga Sakinah Mawaddah
Warahmah tercapai apabila
setiap harinya keluarga
tersebut menegakkan sholat 5
waktu. Maka kepemimpinan dari seorang imam yang
sanggup menjaga waktu
sholatnya sangat diutamakan.
Jika hal ini terdapat dalam diri
calon suami Anda, maka sudah
bisa dipastikan dia-lah calon suami idaman Anda.

0 Komentar: