Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Kamis, 25 Desember 2014

Semesteran

Ujian semester Metodologi Penelitian dan Fisika Bencana Alam udah selesai dilaksanakan kemaren. Ujiannya luar biasa sekali. Dengan waktu masing-masing 2,5 jam kita diminta menjelaskan semua pertanyaan sebanyak dan sepanjang mungkin. Tanganku sampe keriting dibuatnya. Hahaha.

Jenis ujiannya openbook, openweb, dll. Jadi kita bisa menulis jawaban sebanyak yg kita suka. Yaa tentu saja mesti ingat waktu. Kalau enggak, yang ada malah gak selesai.

Ujian pertama dimulai pukul 9.20 dengan mata kuliah Fisika Bencana Alam. Soalnya sih cuma ada dua. Tapi soal yang pertama subhanallah banyak banget. Soalnya begini, uraikanlah pengertian, penyebab, sifat-sifat fisika, cara memprediksi, dan mitigasi dari becana berikut: (ada 8 bencana alam). Banyaak banget sumpaaah!!! Aku menghabiskan 13 halaman double folio untuk itu. Menyebalkan, sih. Soalnya tulisanku jadi jelek gegara nulis cepet2. Semoga kebaca deh (kalo dibaca) hahaa

Syukurlah aku sempat ngerjain soal nomor dua. Soal nomor dua ini sih gak terlalu panjang (menurutku sih). Poinnya 20. Jadi yaa, aku buru ngerjain itu dulu sebelum aku lanjut ke soal nomor 1. Syukur deh aku kerjain. Soalnya banyak juga sih teman-teman yg gak ngerjain.

Kami dikasih waktu buat isoma sampe pukul 2. Setelah itu kami lanjut ujian Metodologi Penelitian. Dan lagi-lagi soalnya berjenis Uraian. Pegel dah tanganku. Tapi gapapa, asalkan sesuai dengan target pengerjaan soal, aku ikhlas hehehe. Awalnya sih aku sempat ngestack di nomer 4. Soalnya aku mikir jawabannya kejauhan. Jadi aku searching jawaban yg menurutku memang itu jawabannya. Tapi setelah 10 menit berlalu aku tidak menemukan jawabannya. Dan seketika wifi nya mati. Aah menyebalkan sekali. Terpaksa aku pakai modem sendiri dan untuk menggunakannya aku cukup kerepotan. Sim cardnya yg belum masuklah, sinyalnya Edge lah. Aaah aku semoat frustasi. Aku lanjut ngerjain soal nomor 5 dulu dan setelah itu aku lanjut soal nomor 4. Syukurnya modem aku bisa diajak kerja sama. Nomor 4 aku isi dengan tergesa-gesa.

But, overall. Aku puas dengan ujian kemaren. Semoga hasilnya sesuai dengan prediksi aku. ^^

Begitulah ujian semesteranku. Semoga semester depan gak keulang lagi ujian semester kayak gini. Hahahaha.

0 Komentar: