Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Sabtu, 07 Januari 2012

Mamaku dijambret orang.


 
Kamis, 5 Desember 2012
Aku baru pulang dari Nurul Fikri Gunung Pangilun Cabang Padang. Nyampe di rumah aku beres2 rumah dan makan. Kepikiran pengen telepon mama soalnya mama belum pulang juga. Katanya mama mau ke SMPN 25 Padang. Ada rapat gitu. Dan pulangnya nanti sama Bu Eva *temen mamaku* sama sama guru matematika. Mama pergi nya pake motor. Soalnya rapatnya cuma sebentar. Papa udah nyuruh pake mobil, sih. Tapi mama bilang pakai motor aja. Karena mama takut kejebak macet.

Aku gak sabar lagi pengen telepon mama. Mau nanya mama udah dimana. Waktu mau telepon, mama ku pulang. Dengan wajah sedih, mamaku bilang kalo mamaku di jambret orang. Sontak aja Papa dan aku kaget. Aku lagi duduk duduk di teras nemenin papa nyuci motor. Papa ku segera hentiin kerjaannya. Aku yang awalnya online langsung exit in opmin.

'' Ama di jambret urang. Tas ama diambiaknyo. Pitih jo Hape didalam '' , kata mama ku sedih.

*mama dijambret orang. Tas mama diambilnya. Duit ama Hp didalam tas.

Rasanya aku mau pingsan. Nangis. Hancur banget perasaanku.

Mama bilang didalam tas itu ada uang mengajar les dan uang titipan teman. Total uangnya 1 juta lebih. Dan hp baru yg dibeli mama harganya 1 juta. Terus hp yang satu lagi harganya 300ribu. Belum lagi surat surat berharga, STNK, Bpkb, dan lain lain yang kalo diurus lagi bisa ampe 1 juta bayarnya.

Lagi, mama ku juga luka luka. Kaki kiri mamaku bengkak dan membiru. Untuk jalan aja mama ku susah. Harus dipijit rutin dan dikasi buah pala. Selain itu dibeberapa bagian badan mamaku agak memar. Parahnya lagi, temen mama ku juga di rawat di rumah sakit. Kepala nya Bu eva terbentur aspal.

Yaa Allah. Kenapa ini semua bisa terjadi? Itulah yg ada dipikiranku buat pertama kali. Ini rugi yg nanggung2. Buat keluarga ku yg hidupnya sederhana.

Aku kan udah kerja juga.  Jadi bagiku uang segitu banyak susaaah banget dicari. Kalo hilang, ampuun sedih banget aku. Kerasa banget susahnya dapatin uang, apalagi mama ku yang seorang guru. Pasti hancur banget.

Tapi mama ku ikhlas. Mama bilang, '' alah tu ma nak. Ndak razaki awak do. ''

*sudahlah nak. Bukan rezki kita

I know that. Tapi ya, aku masih gak terima kalau uang mama diambil dengan cara seperti itu. Aku gak ikhlas. Sampai sekarang. Sudah banyak yang menasehati aku, buat ikhlas ikhlas dan sabar, ya namanya juga manusia, ikhlas dan sabarnya pasang surut.

Kadang aku ikhlas. Kadang kalo ngingatnya lagi, pengen aku mukul muka tu orang. Pengen aku lemparin batu ke motornya lalu bikin dia jatuh dan di gilas mobil. Semua nya hanya amarah. Aku kalo udah marah, pikirannya negatif aja. Kalo gak dinasehati ama yg positif, aku gak bisa ngontrol pikiranku sendiri.

Bagaimana cara nya untuk ikhlas?
Aku yakin kalau Dibalik Kesusahan itu ada kemudahan. Allah swt sudah menjanjikannya. Saat aku bikin postingan ini aku sedang mencoba ikhlas. Mencoba lupain semua masalah itu.

Aku butuh waktu untuk dewasa dengan hal ini. Aku sedih. Aku sedih. Aku marah :(

1 Komentar:

Anonim mengatakan...

Coba belajar beladiri buat jaga jaga aja, silahkan mampir di www.bakatsuper.com