Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Jumat, 03 Januari 2014

Plan A, B, C, dan D

Selamat datang tahun 2014, tahun yang sangat aku nantikan. Kenapa?
Karena ditahun ini, aku akan menerapkan beberapa planning yang sudah aku rencanakan. Planning A, B, C, dan D.
Apa sajakah itu?
Kamu penasaran??
Sama, saya juga :D

Oke, kuawali dengan bismillahirrahmanirrahim. Semoga apa yang kutulis pertama kali ditahun ini benar-benar menjadi kenyataan :)

Plan A
Setelah wisuda (insya allah Maret 2014), aku berencana untuk melanjutkan kuliah di ITB atau UPI. Untuk ITB, aku berencana untuk lanjut ke jurusan Fisika, dengan KBK Fisika Bumi. Tapi dari lubuk hati yang paling dalam, aku masih menginginkan Astronomi ITB walaupun aku masih ragu karena tidak sesuai dengan program studi S1 ku. But, well itu masih pilihan. Untuk UPI, aku pilih Pendidikan IPA dengan konsentrasi Pendidikan Fisika Sekolah Lanjutan. Aku masih ragu dengan ini karena kebanyakan perkuliahannya mengenai pendidikan dan aku kurang berminat dengan itu. Tapi kalau dihubungkan dengan cita-citaku yang kuat untuk menjadi guru, aku sepatutnya masuk jurusan itu.

Plan B
Aku mengikuti program SM3T selama 2 tahun plus plus dengan PPG nya. Program ini bertujuan untuk mendapatkan sertifikasi dan dapat aku manfaatkan jika aku lulus tes CPNS

Plan C
Aku mengikuti tes CPNS

Plan D
Aku membuka Bimbel dan tetap mengabdi selama setahun di Padang. Bekerja menjadi guru bimbel dan privat. Bekerja di sekolah-sekolah (Guru Honor). Setelah plan D dilaksanakan selama setahun aku akan memulai lagi plan A di tahun 2015.

Begitulah singkatnya perjalanan hidup yang aku rencanakan di tahun 2014. Manusia hanya bisa berencana, Allah lah yang akan menentukan. Aku yakin dan percaya, Allah merencanakan segala sesuatu yang terindah untukku.

^__^ Bagaimana dengan perencanaan hidupmu?


0 Komentar: