Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Rabu, 20 Januari 2016

Tulisan Finny (My Sister)

KEINDAHAN PULAU MENTAWAI

          Indonesia memiliki berbagai macam keindahan panoramanya. Indonesia bagaikan harta karun yang didalamnya terdapat keindahan alam yang sangat luar biasa. Contohnya saja pantai. Sekarang ini, pantai menjadi tujuan wisata yang cukup banyak diminati oleh masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Ketika berada di pantai, banyak sekali aktivitas yang dapat kita lakukan, seperti berenang, berselancar, menyelam dan lain-lain.
          Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat memiliki pantai yang sangat menawan. Laut yang bening, pasirnya putih dan ombaknya sangat cocok untuk berselancar. Pantai ini sama dengan pantai yang lainnya. Hanya saja pantai ini bebas dari polusi lingkungan. Pantai di Kepulauan Mentawai terlihat sepi, karena belum banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan pantai tersebut. Padahal jika dilihat dari segi keindahan, pantai tersebut telah menunjang untuk dijadikan tempat wisata.

          Walaupun belum terjamah oleh masyarakat luas, alangkah baiknya pemerintah Indonesia mulai turun ke lapangan mensurvei tempat-tempat yang layak unutuk dijadikan tempat wisata. Selain itu juga meningkatkan infrastruktur pembangunan yang nantinya akan menarik perhatian wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Saat ini pemerintah Indonesia hanya terpaku pada pengeksploitasian sumber daya alam yang “katanya merupakan sumber penghasilan negara yang cukup besar sehingga lupa bahwa masih ada  banyak cara dalam menambah penghasilan negara.

0 Komentar: