Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Jumat, 20 September 2013

Stand Up Comedian

Aku sempat berpikir setiap aku mengajar di kelas SMP, aku selalu menjadi stand up comedian dadakan. Jujur aja, aku gak terlalu hobi ngelawak dan dalam keseharianku aku memang tidak terbiasa untuk melucu di depan orang lain. Tapi aku yang di keseharianku dapat berbeda dari aku yang sedang mengajar SMP. Aku bisa menjamin setiap siswa SMP yang pernah belajar denganku ingat dengan lawakanku di depan kelas.

Semester-semester sebelumnya, aku mendapatkan kelas SMA. Biasanya di hari sabtu ini, aku sudah mengajar di kelas 12 SMA. Kelas dimana siswanya sudah beranjak dewasa dan bisa dikatakan perbedaan umur kami tidaklah terlalu jauh. Tentu saja, aku sedikit memperhatikan kewibawaanku sebagai pengajar. Kamu tau? Itu sangat hampa dan kadang aku pikir aku belum cocok mengajar siswa SMA.

Tapi berbeda sekali dengan semester ini. Aku ditempatkan di kelas SMP. Setiap sabtu sore, aku mengajar di kelas 9P5. Kelasnya cukup kecil tapi siswanya banyak. Jadi terkesan sempit. AC nya juga gak terlalu dingin. Mungkin sebagian orang akan merasakan kejenuhan di kelas seperti ini. Tapi tidak buat aku. Kelas ini membuat aku menjadi orang lain yang mungkin inilah diriku yang sebenarnya. Hehehe.

Aku tau suasana sore ini, rasa lelah yang sudah terkumpul dari senin-sabtu, mengantuk, dan lain sebagainya bisa membuat mereka bosan belajar Fisika denganku. Terbukti di pertemuan pertama (waktu aku baru saja sampai di kelas), mereka bilang,

" Kak gak usah aja belajar, kak. Capek... "
" Kak panas kak kelasnya... "
" Kak cerita-cerita aja yuk kak... "

'Yaya, aku mengerti keadaan kalian', bathinku

Dan seketika aku berubah. Aku berdiri di depan kelas, bercerita tentang pengalaman lucuku, sambil menggerakkan semua anggota badanku. Mereka tertawa dan ketagihan dengan ceritaku. Aku menjadi stand up comedian dadakan :D

Begitulah setelah 3 kali pertemuan dengan siswa ku itu, aku nggak pernah kehabisan cerita untuk menghibur mereka. Walaupun begitu, aku tetap mengajarkan materi Fisika sesuai dengan yang seharusnya. Jadi, pelajaran tetap jalan mereka terhibur juga.

^^ I proud to be teacher ^^

0 Komentar: