Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Minggu, 02 September 2012

Menabung Uang


I love saving money !

Guys, waktu kecil kamu pernah diajari menabung nggak? Kalau aku sih, pernah.
Sejak kecil aku, mamaku selalu menyuruhku menabung. Aku masih ingat celengan pertamaku adalah celengan ayam berwarna hijau. Papa yang membelikannya untukku. Ketika aku masih berumur 5 tahun dan itu adalah saat pertama aku menerima uang dari orang tua (untuk jajan seharian). Mama memberiku uang Rp 100,00 per hari. Aku sisihkan beberapa untuk ku simpan. Awalnya aku menyimpan uang pada dompet kecil yang terbuat dari kertas (ku bikin sendiri). Kira-kira seperti ini :)


Mengetahui kebiasaanku itu, mama meminta papa membelikan aku celengan yang lumayan besar dan menarik. Aku senang menerima celengan pertamaku. Mama bilang (aku lupa soalnya) aku bahkan tidak menggunakan uang jajanku untuk membeli makanan, tapi ku masukkan kedalam celengan baruku.

Kebiasaan seperti itu masih aku lakukan sampai sekarang. Kalian percaya tidak, aku masih menggunakan celengan lho sekarang. Ini celenganku yang sekarang :)


Haha. Lucu kan yaa XD

Ini celengan sejak Maret 2012. Sudah berat lho *sambil ngaduk-ngaduk celengan*. Mungkin saja sudah mencapai ratusan ribu =D

Nanti kalau sudah penuh, aku mau transfer ke rekeningku saja biar tetap aman. Selama aku menabung, uang itu ku gunakan untuk membeli keperluan sekolah dan sebagian ku kasih ke mama buat dibeliin makanan di hari ulang tahunku. Haha. Ku akui memang, menabung benar-benar mendidikku menghargai uang dan kebiasaan berhemat. Aku menjadi remaja yang tidak suka berfoya-foya dan pandai mengatur keuangan. Alhamdulillah, menabung tidak merugikan, kok. Dijamin deh ^^

Teman-teman juga biasakan diri untuk menabung yaa. Jangan lupa ajarkan juga kepada adik, keponakan, dan anak kita. Agar kelak, mereka tumbuh menjadi manusia yang gemar menyisihkan sebagian uang untuk masa depan yang gemilang XD

Sisihkanlah walaupun sedikit. Nantinya akan digunakan untuk keperluan sehari-hari atau untuk diinfakkan kepada yang membutuhkan. The important thing, we use it to kindness :)

Sekian dari aku, makasih ya buat yang udah baca. Semoga bermanfaat dan memotivasi :)

0 Komentar: