Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer

Senin, 23 Juli 2012

Indeks Prestasi

Friends, aku sekarang udah mau masuk semester lima :)
Alhamdulillah, udah berjalan dua tahun sejak tamat SMA.
Rasanya baru kemaren aku bercengkrama dengan sahabat2 SMA tentang perkuliahan. Sekarang sudah semakin tua. Hi••hi••Hi••hi

Nilai adalah salah satu tujuan dari perkuliahan. Tanpa nilai di akhir semester, motivasi untuk kuliah mungkin saja menurun. Karena dengan nilai, kita dapat mengukur dan menilai kemampuan seseorang, setidaknya untuk diri sendiri. Dengan nilai yang didapatkan, akan memberikan banyak manfaat untuk administrasi perkantoran, melamar pekerjaan, dan lain-lain.

Tapi, pada dasarnya nilai bukanlah hal yang terlalu urgent untuk di permasalahkan. Hal terpenting adalah bagaimana kita mempraktekkan ilmu yang telah kita dapat di perkuliahan untuk kemajuan bangsa, minimal untuk diri sendiri. Gak mau kan yaa, kuliah cuma pengen dapat gelar, yaa gak lah. Kita harus memperoleh lebih dari itu.

Alhamdulillah, aku sekarang sudah mulai menerapkan prinsip di atas.
Selain kuliah, aku juga bekerja. Tentu saja, sesuai dengan bidang pendidikanku.
Aku mengajar di salah satu Lembaga Pendidikan Non Formal bernama BKB Nurul Fikri Cabang Padang.
Selain itu, aku juga mengajar privat matematika dan fisika untuk beberapa anak SMP dan SMA.

Di perkuliahan, aku aktif di Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA sebagai staf ahli Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa). Alhamdulillah, walaupun aku agak sedikit sibuk, tapi Insya Allah, aku akan tetap mempertahankan nilai ku di kampus.

Mau lihat nilai-nilaiku??
Hehehe

*dengan ekspresi datar*

Aku biarkan kalian berpikir dalam imajinasi kalian sendiri. Hi••hi••Hi••hi


Semester 1

Nilai Semester 1 ini agak kurang memuaskan. Wahaa, cuma 1 matkul yang dapat A ≈(‾‾≈) (≈‾‾)
Aku hanya bisa tersenyum pasrah saat teman-teman bilang, ' ah masa Fanny cuma dapat segitu ?? '
Yaa mau gimana lagi. Kekuranganku bukan karena aku malas kuliah, tapi aku dapat dosen yang arg, abal-abal semua ih. But, tetap Alhamdulillah :)




Semester 2

Karna semester 1 udah begitu nilainya, aku bertekad mau balas dendam ke semester 2. Must be Perfect *dalam artian nilai tertinggi*
Dan Alhamdulillah, tercapai juga akhirnya. 



Semester 3



Semester 3 ini, Alhamdulillah aku berhasil mempertahankan. Di semester 3 aku mulai ngajar privat. Awalnya aku kurang yakin bisa mempertahankan nilaiku, tapi syukurlah. Dengan kesibukan yang berarti, hasilnya menjadi seperti ini :)


Semester 4

Di semester 4, hampir saja sempurnya. Tapi 1 matkul nyelip dapat B. Hehe. Desas desusnya, gak banyak yang dapat A di Matkul ini. Paling yaa, 4 atau 5 orang. No problem. Yang penting, Alhamdulillah :)



Gimana??
Hi••hi••Hi••hi


Semangat Mencapai Cita-cita !! \(°°!!!)/ \(!!!°°)/



2 Komentar:

DhynaSaurus mengatakan...

wah, keren mbak..
dua kali dapet IP sempurna :)

oya, itu Biologi Umum sama Kalkulus 1 ada 3 SKS?
kalau saya 4 SKS mbak TvT

sukses ya mbak^^

fanny mengatakan...

Iy mbak
cuma 3 sks
yaa itu cuma TPB mbak jadi gak banyak sih
dan gak tau deh itu kebijakan kampus :D

MAkasih mbak :)
aamiin..
makasih ya mbak atas doanyaa :)